by

Dukung Satgas Pencegahan Covid-19, Lapo Barat Bersama Rekan Beri Makanan Ringan Kepada Satgas di Menara Pandang Tele

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Kamis(8/4)

Dukung Satgas Pencegahan Covid-19 Di Tele Samosir, Lapo Barat Bersama Rekan Beri Makanan Ringan Kepada Satgas dipintu masuk ke Samosir, tepatnya di Menara Pandang Tele.

Hal ini diketahui pada saat OLNewsindonesia.com kunjungi tele pada Kamis 10/4 2020 pukul 15.30 wib, tampak Lapo Barat bersama rekan memberi dukungan serta memberi makanan ringan untuk satgas di pintu masuk menara Pandang Tele.

Saat dikonfirmasi OLNewsindonesia.com, Hendra Hutabarat, pemilik Lapo Barat di Pangururan mengatakan bahwa dirinya bersama rekan rekan secara bersama menyemangati dan mendukung satgas pencegahan Covid-19 di setiap pintu masuk ke pulau Samosir.

“Hari ini saya bersama rekan rekan secara spontanitas memberi dukungan dan sedikit memberi makanan ringan kepada satgas di pintu masuk kabupaten Samosir, dan untuk hari ini kita di pintu masuk Tele”, ujar Hendra Hutabarat, pemilik Restaurant Lapo Barat yang tak asing namanya di kecamatan Pangururan, bersama rekan rekan nya.

Dan selanjutnya kata Hendra Hutabarat, kita berencana juga mengunjungi dan menyemangati satgas disetiap akses pintu masuk menuju pulau Samosir. “Ya…selesai dari Tele, kita juga akan rencanakan memberi dukungan moral dan moril kepada satgas yang ada di Simanindo, ambarita, tomok, maupun akses akses lainnya”, harap Hendra.

Ditempat yang sama, salah satu Satgas Tim medis dari dinas kesehatan pemkab Samosir mengatakan pihak nya melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap kendaraan yang akan memasuki pulau Samosir melalui lintas Tele. “Jika melewati ambang batas kesehatan, maka yang bersangkutan disuruh pulang. Pernah sekali ada anak-anak dari Humbang Hasundutan dipulangkan karena suhu tubuhnya melewati ambang batas kesehatan”, terangnya seraya meminta untuk tidak menyebutkan identitas nya kepada wartawan.

Beliau mengatakan, pihaknya menyemprot setiap kenderaan yang masuk ke Samosir, menyuruh  para penumpang kendaraan yang lewat agar cuci tangan dan mengukur melakukan pengukurab suhu tubuh.

“Jumlah orang yang masuk hari ini, sampai pukul 15.30 wib adalah 225 orang, “beber nya.

Diperoleh sumber dari Lapo Barat pemilik Restoran Barat, bersama rekan-rekanya menyampaikan pihaknya memberikan Air mineral dan makana ringan seperti Air mineral, Bear bren dan Roti kepada para petugas di menara pandang Tele.

Mewakili rekan rekan Lapo Barat yang turut serta mendukung dan menyemangati para satgas di menara pandang Tele, Dian P Sinaga menyampaikan dirinya bersama rekan rekan, Hatoguan Sitanggang, Juntak Star, Luhut Sijabat dan Jepri Sitanggang melakukan hal ini secara spontanitas Nurani, bukan karena ada apa nya.

“Ini hanya menyemangati saja, karena kita harus memberikan semangat dan dukungan moral, tidak ada unsur lain, atau ada apa nya “tegas Dian P Sinaga.

Dikutip OLNews8ndonesia.com dari salah satu satgas menyebutkan, hari ini (Kamis, 8/4/2020) Satgas yang ditugaskan adalah  personil Kepolisian polres Samosir 3 orang,TNI 1 orang, Kecamatan 1 orang, Dishub 3 orang, Dinas Kesehatan 2 orang dan Dinas sosial/tagana 2 orang. Jumlahnya 12 orang.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed