by

Adventis Hospital Penang Tawarkan Kerjasama Pengabdian Kesehatan Ke Pemkab Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(09/01)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH saat menemani sang isteri Ny Sariati boru Sitompul melakukan medical chek up, di Adventis Hospital penang , Kamis (09/01) 2020 pukul 11.00 waktu setempat, mengatakan ke awak media saat berada di Adventis Hospital Penang bersama isteri, dirinya sangat berterimakasih atas penyambutan oleh Assistant Manager Ronnie Khoo yang telah meluangkan waktu mendampingi kami dan berdiskusi diruangnya dilantai 9 Adventis Hospital.

Dijelaskan Terkelin Brahmana, sesuai data dan fakta selama ini pasien yang datang ke Adventis Hospital Penang, kebanyakan dari orang Indonesia, ini yang kita dengar tadi, kata Terkelin dalam tulisannya dikirim via whatsapp yang diterima awak media.

Dalam kesempatan itu juga, pihak CEO Adventis Hospital menawarkan kepada Bupati Karo , kedepan Pemkab Karo bersama Adventis Hospital dapat bekerjasama dalam bentuk pengabdian sesama rumah sakit dan terkiat masalah gizi, tentu momen ini kita apresiasi jika kerjasama ini nantinya terwujud,”ucap Bupati.

Ket foto :Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi  Asisten Manager  CEO Penang Adventis Hospital saat berfose di Rumah Sakit Adventis Penang Malaysia didampingi Istri, Kamis (09/01) 2020 (Ist)
Ket foto :Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Asisten Manager CEO Penang Adventis Hospital saat berfose di Rumah Sakit Adventis Penang Malaysia didampingi Istri, Kamis (09/01) 2020 (Ist)

Menurut Terkelin, setelah mendengar penuturan baik dari CEO Adventis Hospital dan consultant ahli gizi, pasien yang datang dari Indonesia kebanyakan belum memahami sangat pentingnya pemeriksaan kesehatan sebelum mengalami sakit. Nah metode ini perlu kita kerjasamakan agar nantinya dinas terkait RSUD Kab . Karo dapat meniru dan apa saja yang dilakukan rumah sakit Adventis Hospital Penang dalam pencegahan dan pengobatan kesehatan, “jelasnya.

Sementara Ny Sariati Boru Sitompul, menerangkan dirinya berada di Adventis Hospital penang hanya untuk melakukan medical check-up, tidak ada penyakit yang menonjol selama ini, hanya saja lebih bagus kita periksakan kesehatan kita, untuk menjaga dan menetralisir penyakit yang ada ditubuh kita.Tapi, puji syukur Tuhan masih memberikan kesehatan yang luar biasa bagi saya, apa yang saya lakukan tadi medical chek- up semua masih normal dan tidak ada kesehatan yang terganggu kata dokter,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Assistant Manager Ronnie Khoo CEO Penang Adventis Hospital, membenarkan bahwa banyak pasien adalah orang dari Indonesia berobat dan melakukan medical check-up. Disamping itu, Dia ingin kedepan akan menjalin hubungan, melalui kerjasama dalam pengabdian kesehatan antara Adventis Hospital Penang dengan RSUD Pemkab Karo,”harapnya.

Ronnie Khoo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karo , yang tidak menyangka dapat bertemu dan dapat berdiskusi saling tukar pikiran tentang pentingnya manfaat kesehatan sebelum terjadi penyakit, ini merupakan perdana silaturahmi selanjutnya, harapan saya, dilain waktu pihak Advnetis Hospital Penang , akan siap berkerjasama dengan Pemkab Karo,”ucapnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.