by

Sate Taichan Metland, Olahan Dari Mahasiswa Muda Kreatif

Cileungsi OLNEWS INDONESIA.

Sate Taichan sendiri adalah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Hidangan ini berawal dari pedagang kaki lima di daerah Senayan, Jakarta dan kini menyebar sampai seluruh Indonesia.

Kini berawal dari pernah merasakan nikmatnya Sate Taichan di Senayan, sekelompok anak muda gabungan dari beberapa Kampus Universitas terkemuka di Jakarta ingin mencoba peruntungannya dibidang kuliner yaitu Sate Taichan.

Pengunjung atau Penikmat Sate Taican Metland
Pengunjung atau Penikmat Sate Taican Metland

Dimas adalah salah satu Owner dari pemilik Sate Taichan, kepada redaksi OLNEWS INDONESIA saat ditanya mengenai apa bedanya dengan Sate Taichan yang ada di Senayan ?. Dimas mengatakan Sate Taichan kami tentu beda dengan yang lainnya karena selain terkenal akan ke khasannya yang berwarna putih dari daging ayamnya, yang paling terkenal dari Sate Taichan milik kami adalah Sate Taichan kami di gulung telur dan dari sambalnya pun kami buat resep sendiri, agar lebih terasa berbeda dengan yang lainnya kami selalu berinovasi. ujarnya

Di tambahkan Dimas Kamis 8 Juni 2017 pada pukul 22.30 saat kami temui di Kedai Sate Taichan, untuk omset dari modal awal patungan dengan beberapa owner ada 5 orang, masing-masing 2 juta perorang. Jadi modal awal kami adalah 10 juta dan saat ini keuntungan yang kami dapatkan total bersihnya adalah 15 juta perbulan.

Pengunjung atau Penikmat Sate Taican Metland
Pengunjung atau Penikmat Sate Taican Metland

Imbuh Dimas, adapun keuntungan yang kami bagi rata dengan beberapa owner Sate Taichan , sekarang ini sudah membuat kami sebagai mahasiswa dan pengusaha yang bisa membayar kuliah sendiri tanpa meminta-minta kepada orangtua. Dan kami merasa bangga tentunya dengan keadaan sekarang jadi tidak merepotkan orangtua.

” kami terdiri dari mahasiswa Universitas Trisakti, Guna Darma dan Iisip. hambatan yang paling berat buat kami itu di waktu. karena kita kuliah dikampus yang berbeda, jadi ya. susah sekali atur waktu buat saling ketemu sesama owner “. ucap Dimas kepada redaksi OLNEWS INDONESIA

Dimas berharap, kedepannya Sate Taichan dapat membuka Cabang lagi Di Kota-Kota lainnya. niat kami sih, bisa buka franchise di beberapa tempat.

Untuk saat ini Sate Taichan bisa kita jumpai di Perumahan Metland Transyogi Ruko jalan menuju Kecamatan Cileungsi, buka dari pukul 16.00 sampai dengan selesai. buka setiap hari senin-minggu. (INK/ACW)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed