by

Kelenteng Han Tan Kong Cileungsi

Cileungsi OLNEWS INDONESIA.

Kelenteng Han Tan Kong cileungsi sudah tidak asing lagi didengar telinga masyarakat keturunan Chinese yang terletak di Kp. Pasar Lama Cileungsi. Kelenteng Han Tan Kong di ketuai oleh sesosok pria yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Cileungsi. Sebut saja Yongkih Yong atau akrab di pangil Yongkih. Pria yang mempunyai 6 orang anak ini terdiri dari 3 lelaki dan 3 perempuan kelahiran Cileungsi 61 tahun silam anak dari Alm. The Wie Tyai. Dan Alm ibu Nurcahaya  ini sudah menjabat sebagai ketua kelenteng 2 priode dari tahun 2010 sampai tahun 2017.

Kelenteng Han Tan Kong Tampak Depan Dan Samping
Kelenteng Han Tan Kong Tampak Depan Dan Samping

Kelenteng Han Tan Kong yang dulu di kelola Yayasan Dharma Bakti ini sejak tahun 1965 kini kembali di kelola oleh masyarakat menurut Yongkih kepada OLNEWS INDONESIA mengatakan karena kepengurusan yang tidak aktif maka pengelolaan Kelenteng tersebut di kelola masyarakat.

Masih, kata Yongkih dirinya mengelola Kelenteng tersebut di bantu Wakil Ketua David Kayana SH dan 12 pengurus lainya dan setiap Bulan agustus kelenteng mengadakan acara bakti sosial berupa bagi – bagi sembako bagi masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar Kelenteng dan biasa nya Kelenteng Han Tan Kong mengadakan persembahyangan rutin setiap tanggal Tiohongha  pada tanggal Ceit Cap Gow tanggal 1 dan tanggal 15 setiap bulannya biasanya mereka datang untuk sembahyang meminta rejeki atau sembahyang untuk meminta hal yang pribadi bagi dirinya. (JON)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.