by

Bupati Pandeglang Hadiri Seminar UMKM Revolusi Industri 4.0

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Selasa(09/10)

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita ,SE.M.M., pagi tadi menghadiri Pembukaan UMKM Revolusi Industri 4.0 di Pendopo Bupati, dan menyempatkan diri menghadiri kegiatan Seminar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Industri 4.0 Tahun 2019 di Aula Pendopo Bupati .

Dalam kegiatan tersebut Bupati menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Pandaya yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang untuk turut mengembangkan dan memajukan sektor UMKM di Kabupaten Pandeglang. Ucapnya Irna Narulita SE.MM. selaku Bupati di aula pendopo Bupati Pandeglang selasa 08/10

Pemda Pandeglang sangat mendukung segala bentuk Investasi yang memikirkan dan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

Bupati mengharapkan agarĀ  investasi akan dapat berkembang baik bersama masyarakat. Yang siap mengawal apabila mereka dilibatkan baik itu dengan pola kemitraan, Pola Asuh sehingga akhirnya akan dapat tumbuh berkembang bersama-sama.

Dengan berkembangnya UMKM berharap menjadikan proses distribusi pemasaran yang lebih menjanjikan.

“Oleh karenanya kami juga berharap produk -produk UMKM dapat distandarisasi, pasar modern lainnya, sehingga akan menjadi salah satu peluang menggeliatnya perekonomian masyarakat Pandeglang” harap Bupati

Harapan Bupatipun bertambah, pola kemitraan ini nantinya tidak hanya dalam memberikan fasilitas saja, tetapi juga tempat usaha.artinya ada kemitraan menyeluruh dari Hulu sampai Hilir dalam arti mungkin juga membantu memberikan pelatihan dasar produksi yang berstandar, penyediaan bahan baku, fasilitas pelatihan yang standar, serta proses pendistribusian pasar sehingga dapat diterima oleh Masyqrakat /Konsumen.

” Untuk itu kami berharap bisa diperjual belikan di Toko-Toko Indomarco di seluruh wilayah”. Ujarnya Bupati Pandeglang

Sementara itu, saat membuka kegiatan Seminar UMKM Revolusi Industri 4.0 Bupati Pandeglang mengatakan, pengembangan peran UMKM di Kabupaten Pandeglang tersebar di seluruh Kecamatan, dengan jumlah UMKM yang sangat Meluas.

Dengan adanya seminar ini beliau berharap dapat memberikan pelajaran, pengetahuan, kepada para peserta sehingga dapat mengetahui cara pengelolaan produk bermutu, berkualitas dan mampu berdaya saing.

” Harapan says,kepada para narasumber agarĀ  dapat memberikan informasi dan masukan seluas luasnya kepada peserta, sehingga dapat diterapkan dan kembangkan di tiap tiap lini usaha masing-masing” pungkasnya

(IRGI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed