by

Kepala Desa Cisalak Hadiri Acara Ruat Lembur ( Kampung ) Di RT 01/ 02 Desa Cisalak Kecamatan Cisalak

Berita Subang, Online News Indonesia, Senin (8/10)

Kampung Sukamanah Gelar Ruat Lembur atau Syukuran wujud rasa Syukur pada Sang Pencipta, warga sangat antusias dan semangat dalam mengikuti acara tersebut.

Acara di gelar malam hari sekitar Jam 7.30 WIB, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an sebagai pembuka, di teruskan dengan sambutan Tokoh Masyarakat setempat. Pada kesempatan itu Mamat sebagai tokoh Masyarakat menyampaikan ” Gelar acara Ruat lembur ( Syukuran ) ini sudah tradisi budaya yang Sudah turun menurun yang pada masa lalu menjadi tradisi nenek moyang dan kami serta masyarakat sebagai pewaris adat tradisi wajib menjaga dan melestarikan adat budaya sebagai pengingat tentang asal muasal kita” tandasnya.

Pada acara tersebut Kepala Desa Cisalak Widodo Somantri, turut menghadiri acara ruat atau Syukuran lembur ( Kampung ) sebagai tamu Undangan dan kapasitasnya sebagai Kepala Desa. Dalam Sambutannya Widodo Somantri menyampaikan ” Kami senang dan bangga karena di kampung Sukamanah ini, masih menjaga dan melestarikan adat istiadat budaya yang hampir punah” ungkapnya.

Lanjutnya “Dengan senang bangga, Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Sukamanah atas inisiatif, dan kemauan dengan menghormati dan melestarikan ciri budaya adat istiadat sunda” ucapnya.

Acara tersebut juga di hadiri para Kepala Desa , Ketua RT, tokoh masyarakat tokoh agama Kepemudaan dan masyarakat setempat.

( Gerry )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.