by

Bupati Bekasi Resmikan Jembatan Penghubung dua Kecamatan

Berita Bekasi.OLNewsindonesia.Jumat(07/011

Jembatan Kali Jambe penghubung antar Kecamatan Tambun Selatan dan Tambun Utara resmi dibuka, Peresmian jembatan itu sendiri dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Pada acara peresmian jembatan Kali Jambe, Plt. Bupati Bekasi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Holik qidratulloh, Kepala Dinas Sumber daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi SDABM BK Iwan Ridwab, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, Dandim 0509 Letkol Kav Nofan Tri anggori.

Marjuki Plt Bupati Kab Bekasi berpesan, agar jembatan Kali Jambe yang anggarannya dari APBD THN 2021 pagunya sebesar Rp.4,7 miliar yang panjangnya 27 MTR lebar 7 mtr bisa terjaga kerapihannya. Ia berharap agar masyarakat setempat bisa memanfaatkan jembatan itu untuk mempermudah akses transportasi warga, dan dirawat agar tetap rapih dan bagus, dengan dibuka nya jembatan ini, mobilitas warga di dua kecamatan ini bisa semakin baik. ujarnya dalam kata sambutannya

Jembatan ini dibangun bersumber dari pajak yang bapak ibu setorkan ke Pemerintah Daerah, jadi harus di rawat dengan baik terang Marzuki.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina marga dan Bina Kontruksi Pemerintah Kabupaten Bekasi, Drs Iwan Ridwan M,Si, menyampaikan, latar belakang dibangunnya jembatan Kalijambe mengingat usia konstruksi dari jembatan tersebut sudah lebih dari 20 tahun, pembangunan jembatan ini di anggarkan sebesar Rp 4,7 miliar, untuk perbaikan jembatan Graha Prima Kali Jambe, Kecamatan Tambun Selatan. Jembatan penghubung wilayah Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Satriajaya, Tambun Utara. uungkapnya

Masih menurut Kadis Iwan, Jembatan penghubung dua kecamatan antara Tambun Selatan Dan Tambun Utara ini sebelumnya amblas pada bulan Pebruari 2021. Terkait pembahasan perbaikan nya saat itu melalui Musrembang Kecamatan dan aspirasi dewan dapil Tambun selatan selanjutnya diproses. Dan proses tendernya dimenangkan oleh CV Putra Jaya Nagara. Penandatangan kontrak mulai 26 Agustus 2021 lalu.

“Harapan saya, semoga Jembatan Graha Prima Kalijambe yang sudah diperbaiki dan di lengkapi dengan gaya ornamen khas Bekasi ini, dapat kembali dipergunakan serta dapat melancarkan mobilitas warga diwilayah tersebut, ” pungkas Iwan Ridwan.

(Efendi hutabarat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed