by

Tak Mendapatkan Perhatian Pemkab Samosir,Akses Jalan Menuju SDN 16 Parmonangan Pangururan Memprihatinkan

Berita Samosir Olnewsindonesia, Selasa(07/05))

Akses Jalan menuju SD N 16 Desa Parmonangan kecamatan Pangururan kabupaten Samosir sangat memprihatinkan.

Pantauan OLNewsindonesia.com saat menuju sekolah SDN 16 Parmonangan dalam pemantuan pelaksanaan ujian sekolah, Selasa (7/5). Akses jalan menuju sekolah tersebut sangat memprihatinkan, berbatu dan diprediksi akan licin disaat musim hujan.

Saat dikonfirmasi terkait akses jalan menuju sekolah, Kepala Sekolah SDN 16 Parmonangan, Parlindungan Simbolon SPd dan para tenaga pendidik lain nya mengatakan bahwa dari tahun ketahun, jalan tersebut belum ada sentuhan perbaikan.

Foto : Kepala Sekolah SDN 16 Parmonangan, Parlindungan Simbolon SPd (tengah) dan para tenaga pendidik foto bersama disela siswa siswi sebelum mengikuiti ujian sekolah, Selasa (7/5)
Foto : Kepala Sekolah SDN 16 Parmonangan, Parlindungan Simbolon SPd (tengah) dan para tenaga pendidik foto bersama disela siswa siswi sebelum mengikuiti ujian sekolah, Selasa (7/5)

“Keluh kesah tentang akses jalan di desa Parmonangan Kec Pangururan Kabupaten Samosir ini telah bertahun tahun disampaikan kepada pemerintah Samosir, namun tak pernah mendapat perhatian”, ungkap Parlindungan Simbolon.

Tenaga pendidik termasuk saya sering terlambat untuk menunaikan tugas sehari hari, dikarenakan kita harus ekstra hati hati ketika melewati jalan ini terutama komplek Passur, ujarnya.

Apalagi ketika musim hujan, sering para guru dan orang tua murid yang menghantar kan anaknya kesekolah melalui jalan ini tergalincir dan terjatuh, masih beruntung tidak ada yang mengalami kecelakaan fatal, ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Parmonangan Binsar Simbolon melalui telepon selulernya kepada OLNewsindomesia.com membenarkan bahwa akses jalan di desanya, seperti akses jalan menuju SDN 16 Parmonangan sangat memprihatinkan.

“Pemerintah desa telah berkali kali usulan perbaikan jalan ini, disampaikan juga pada saat musrembang Kecamatan, namun sepertinya belum mendapat perhatian yang serius dari pemerintah, begitu juga baik pada saat pejabat Bupati Samosir sebelum Bupati Rapidin Simbolon hingga saat ini, tetap belum mendapat perhatian serius, ungkap Binsar Simbolon

Yaaaaa….,keberuntungan belum memihak kepada masyarakat kami, kesal kades Parmonangan.

Berharap pemerintah kabupaten Samosir memberi perhatian terkait akses jalan didesa kami, apalagi akses jalan menuju SDN 16 Parmonangan, pintanya.

Dari pantauan OLNewsindomesia.com, pelaksanaan Ujian Sekolah hari ini dimana para pengawas ujian yg berasal dari sekolah lain karna diberlakukan pengawasan sistem silang, berjalan dengan baik dan lancar, walaupun harus mengalami keterlambatan selama 10 menit dari waktu yang telah ditentukan akibat akses jalan yang rusah parah.

(JuntakStar/Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Apakah pemerintah desa telah membuat atau pernah mengajukan pembangunan jalan kepada pemrintah daerah Samosir ?
    Berapa jauh (km) jalan yang masih perlu dibangun ?
    Berapa banyak warga/penduduk asli desa tsb yang menggunakan jalan tsb ?
    Apa saja hasil bumi desa tsb ?
    Apakah ada warga pemilik lahan yg komplin (ganti rugi) pembangunan jalan ?
    Apakah warga setuju jalan dibangun ?

News Feed