by

Fransisko Sitanggang Siswa SMPN 1 Palipi Samosir Wakili Provinsi Sumut Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Berita Samosir OLNewsindonesia, Selasa (07/05)

Fransisko Sitanggang, siswa asal SMPN 1 Palipi kabupaten Samosir, berhasil menjadi utusan/perwakilan provinsi Sumatera Utara (SUMUT) untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat Nasional mata pelajaran IPS, yang akan berlangsung pada bulan Juni 2019 di Yokjakarta.

Hal ini disampaikan kepala dinas pendidikan kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu kepada OLNewsindonesia.com, selasa (7/5) melalui pesan seluler WhatsApp (WA).

“Hasil Olimpiade Sains SMP tingkat provinsi Sumatera Utara 2019, Siswa SMPN 1 Palipi a.n Fransisko Sitanggang berhasil menjadi utusan Sumatera Utara untuk tingkat Nasional, yang akan berlangsung pada tanggal 30 Mei – 06 Juni 2019 di Yogjakarta”, ungkap Rikardo Hutajulu.

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu foto bersama Fransisko Sitanggang (tengah)  beserta kepsek dan guru SMPN 1 Palipi, disela kunjungannya, selasa (7/5) di SMPN 1 Palipi Samosir
Foto : Kepala Dinas Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu foto bersama Fransisko Sitanggang (tengah) beserta kepsek dan guru SMPN 1 Palipi, disela kunjungannya, selasa (7/5) di SMPN 1 Palipi Samosir

Dijelaskannya, ada sebanyak 3 org utusan Sumatera Utara (SMPN 1 Palipi Samosir, SMPS Santa Maria Tarutung Taput, dan SMPS Budi Mulia P. Siantar) menjadi peserta OSN IPS SMP tingkat Nasional.

Saya juga meminta dukungan doa masyarakat Samosir, agar nantinya Fransisko Sitanggang dapat meraih juara satu Olimpiade Sains tingkat Nasional, yang akan diikuti seluruh juara OSN (136 peserta) tingkat Provinsi se- Indonesia, pintanya.

Mari bersama kita majukan pendidikan di kabupaten Samosir, #SamosirBisa#, ajak Rikardo.

Sebelumnya, Fransisko Sitanggang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada tgl 12-13 April 2019 di tingkat Provinsi Sumatera Utara yg diikuti seluruh Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yakni sebanyak 99, dan Fransisko Sitanggang menjadi salah satu dari 3 orang peserta untusan Provinsi Sumatera pada Pengumuman hasil OSN tersebut,

Dikutip dari Admnistrasi SMPN 1 Palipi, Fransisko Sitanggang lahir di JANJI MARIA, 5 September 2004.
Anak ke 7 dari 9 bersaudara dari pasutri Kosmen Sitanggang/Pasuria boru Situmorang, Fransisko Sitanggang tinggal bersama orang tuanya di desa Hutaginjang kecamatan Palipi Samosir yang berprofesi sebagai petani.

Fransisko Sitanggang dibimbing oleh Guru Pembimbing IPS diantaranya, Rusmawani Sirait, Pontauli Siringoringo, dan Kamsia Simbolon

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.