Baru Seminggu Dilantik Kades Gongsol Beri Semangat Kepada Anak Sekolah

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Setelah dilantik minggu lalu pada Senin 27 Pebruari 2023 di pendopo rumah Dinas Bupati oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Kepala Desa (Kades) Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo yang terpilih, Jhon Pomen Surbakti langsung lakukan aksi sosial dengan membagi bagikan Permen bagi Anak -Anak Sekolah yang hendak pergi ke Sekolah masing-masing, pada Senin (06.03.2023) sekira pukul 06.30 WIB.

Pembagian bon – bon atau Permen ini dilakukan saat para Anak – Anak Sekolah yang hendak pergi ke Sekolah dengan menunggu angkutan Bus di setiap Gang ataupun simpang simpang yang ada di Desa Gongsol bersama Perangkat Desa lain di setiap Dusunnya.

Kades Desa Gongsol, Jhon Pomen Surbakti saat ditemui awak Media di lokasi saat memberikan Permen di Gang B5 (salah satu jalan Desa_red) menyampaikan tujuannya membagikan Permen ini tak lain hanya memberikan semangat dan memotivasi bagi Para Anak – Anak Sekolah agar lebih giat, dan semangat untuk raih cita citanya kelak, iya.., mana tahu generasi muda Anak kampung kita menjadi Pemimpin kedepannya,” kata Pomen saat ditanya Wartawan.

Ditambahkan Kades ini lagi,” kegiatan ini akan kita rencanakan 3 (tiga) bulan sekali agar mengingatkan Anak – Anak Sekolah biar tambah semangat terus. Dan tentunya sesuai dengan salah satu Visi Misi saya saat mencalonkan Kades beberapa bulan lalu yakni mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat, yang nantinya juga akan kita berikan beasiswanya bagi Anak yang berprestasi, ini adalah bagian Visi saya, jadi inilah sebagai acuan dasarnya untuk kedepannya nanti,” katanya berharap.

Salah satu warga masyarakat Desa Gongsol, Drs Edy Ginting (60) saat ditanya terkait giat Kades ini, mengatakan bahwa kegiatan Kades yang baru terpilih ini, sangat mengapresiasi. “Saya mendukung apa yang dilakukan Kades, dengan membuat pendekatan ke Anak Anak Sekolah yang belum pernah dilakukan oleh Kades sebelumnya, tentu Beliau ingin membuat perubahan yang baik untuk Desa Gongsol,” ujarnya.

“Banyak warga masyarakat kita saat ini sudah banyak berhasil dari dunia Pendidikan yang telah sukses di luar daerah, iya tentu saya salut melihat Warga Desa kita sukses diluar sana, namun seperti kurang ada perhatian nya dan mungkin lupa melihat kampung atau perduli dengan desanya, jadi nantinya kedepannya semoga ada yang lebih perduli dengan Desa kita, memberikan sumbangsih dari segi apapun itu, agar lebih maju lagi Kampung kita,” harap Ginting ini.

Sementara itu Surapati Sembiring pengusaha warung kopi di Desa Gongsol saat di minta tanggapan nya atas pembagian Bon Bon (Permen) terhadap Anak Sekolah ini, mengatakan,” sangat bagus, ini tentunya menjadi aspirasi bagi Anak – Anak Sekolah dan menjadikan Anak Sekolah lebih giat lagi karena yang dilakukan Kades ini berupa dukungan dan memotivasi Anak Sekolah lebih semangat,” kata Sembiring ini.

” Memang pembagian Permen ini nilainya tidak seberapa, namun mampu membangkitkan semangat Anak Sekolah, Saya mendukung program Kades khususnya untuk dunia pendidikan dan terkhususnya Anak Sekolah di Desa Gongsol. Karena Saya selaku orang tua yang memiliki Anak Sekolah ini sangat memotivasi Anak agar lebih pintar dan bisa jauh dari hal hal negatif, semoga kegiatan serupa agar terus dilakukan karena ini sangat baik sekali,” ungkapnya.

(David)