by

Pemkab Karo Apresiasi Langkah Provsu Gelar Rakorda Menindaklanjuti Arahan Presiden RI

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(06/02)

Saat Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara dan Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis, Nius Abdi Ginting Kabid Rehabilitasi Rekonstruksi BPBD Kab Karo, usai menerima pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir Jokowi, melakukan pertemuan di luar komplek gedung istana kepresidenan, Rabu (06/02) 2020) pukul 11.00 WIB.

Pertemuan singkat ini, Riadil menyampaikan pesan Gubsu Edy Rahmayadi terkait kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Sumut selama ini, maka pihak Provsu dalam waktu dekat ini akan menindaklanjuti arahan Presiden.

Tindak lanjut tersebut berupa pihak Provsu akan melakukan Rakorda (rapat kordinasi daerah), secepatnya dengan mengundang para pejabat se-Sumut baik tingkat Pangdam, Kapolda, Danrem , Dandim, dan Kapolres, ini sesuai intruksi pak Gubernur tadi, agar diberikan Reward and punishmen, terkait daerah yang berhasil mengendalikan kebakaran Hutan dan Lahan ,”ujar Riadil dihalaman Istana Presiden.

Ket foto : Tampak Bupati Karo, Dandim 0205, dan Kepala BPBD Sumut berfose di sela sela kegiatan Rakornas di Komplek Istana Negara Jakarta, Kamis (06/02) 2020 (Ist)
Ket foto : Tampak Bupati Karo, Dandim 0205, dan Kepala BPBD Sumut berfose di sela sela kegiatan Rakornas di Komplek Istana Negara Jakarta, Kamis (06/02) 2020 (Ist)

Pak Bupati.., ini pesan pak Gubsu tadi sebelum keluar dari istana, dipesankan ke saya, untuk saya sampaikan, selebihnya nanti kita edarkan undangan secara resmi menyusul, pastinya demikian, “ujar Riadil menyampikan perihal tersebut ke Bupati Karo.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, mengapresiasi langkah pertemuan selanjutnya yang disponsori oleh pihak Provsu yang menurut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Kepala BPBD Provsu minggu depan akan ada Rakorda lanjutan.

Terkelin menilai, langkah ini sangat tepat, untuk menyatukan persepsi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan disetiap daerah, dimana jelas intruksi presiden RI Jokowi masih mengikuti aturan main di tahun 2016,”ujarnya.

Kami Pemda Karo, siap mendukung kebijakan pak Gubsu untuk mengatasi pengendalian kebakaran Hutan dan Lahan melibatkan segala lintas sektoral dan lintas instansi demi terwujudnya kepedulian masing masing daerah, “akhirnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.