by

Bupati Karo Orang Pertama Disuntik Vaksinasi Sinovac Covid-19

Berita karo.OLNewsindonesia,Kamis(04/02/21)

Bupati Karo ,Terkelin Berahmana SH MH datang ke lokasi mengenakan kemeja putih lengan pendek,celana panjang hitam dan sepatu hitam. Adalah Bupati Karo, orang yang pertama menerima suntikan vaksin Covid-19 pada Kamis (04/02) 2021 di Tanah Karo yang bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati.

Dokter yang bertugas menyuntikkan vaksin kepada Terkelin adalah dokter Lapan Tarigan salah satu Tim Medis Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Karo.Sebelum divaksin, Terkelin Berahmana terlebih dahulu mengisi identitas peserta vaksin di meja pendaftaran.Selanjutnya, Terkelin menuju meja screening untuk memastikan riwayat kesehatannya.

Vaksin COVID-19 tersebut disuntikkan di lengan kiri Terkelin. Vaksin yang disuntikkan adalah vaksin Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung sebentar, sekitar dua hingga tiga menit. Dan orang kedua yang divaksin adalah Kabag Sumda Polres Tanah Karo,Kompol SP Anak Ampun,SH. Selanjutnya, diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karo,Denny Achmad sebagai orang ketiga yang menerima vaksin Covid -19

Terkelin mengatakan,”pencanangan vaksinasi Covid -19,serentak dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Karo.Semua akan terealisasi dan dipastikan sampai kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan vaksinasi. Saya minta kepada masyarakat Kabupaten Karo jangan sampai termakan isu dan hoax mengenai keamanan vaksin Sinovac itu,” ujarnya.

Menurutnya,vaksin Sinovac tersebut aman dan telah melalui berbagai proses,juga telah memiliki sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Sejumlah Pejabat Negara juga telah melakukan vaksinasi. Baik Presiden,Menteri hingga Gubernur. Tidak ada lagi yang perlu diragukan ataupun ditakutkan,semua sebagai bentuk kepedulian bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19,”ujarnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.