by

Rapidin Simbolon Resmi Buka Seminar Nasional dan Workshop Guru SD-SMP se Kabupaten Samosir

Berita Samosir, Olnewsindonesia Kamis (3/9)

Dalam mendukung Visi dan Misi Kabupaten Samosir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu .MPd dalam Surat nya No 420/1110/GTK/VIII/2020 tertanggal 28 Agustus 2020 mengundang seluruh guru SD dan SMP.Negeri dan Swasta.

Sebanyak 1733 orang yang pelaksanaan nya dibagi dalam tiga gelombang yang dimulai 31 agustus s/d 5 September 2020 bertempat di Gedung Serbaguna HKBP Palipi – Mogang Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.

Sesuai dengan Tema Dalam Kegiatan ini ” Guru Diatas Garis ” DAN Subtema ” Menyiasati Dinamika Pendidikan di era Dirupsi Melalui Perubahan Paradigma Pembelajaran Digital dengan mengedepankan Karakter dan konsep Kebhinnekaan ” diharapkan para guru dapat Menulis karya Ilmiah dan menulis buku.

Dalam arahannya Bupati Samosir yang notabene sebagai mantan guru tepatnya sebagai dosen kopertis sangat mengapreaiasi seminar dan workshop ini , karena kegiatan seperti ini merupakan wadah yang sangat tepat untuk meningkatkan dan sekaligus memantafkan profesionalisme keguruan, secara khusus membuka lebar-lebar kenaikan pangkat.

Beliau berpesan agar kegiatan ini di ikuti dengan serius dan penuh antusias.

Bupati Samosir juga mengharapkan agar guru di kabupaten Samosir mengoftimalkan kinerja Guru diatas Garis demi menciptakan generasi yang berkomitmen membangun Samosir kedepan demi terwujudnya Visi dan Misi kabupaten ini.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas profesi guru, Bupati berjanji akan lebih memperhatikan guru seperti, Kenaikan Pangkat tanpa uang, Promosi Kepala Sekolah tanpa mahar serta Mengupayakan perbaikan tunjangan kesra guru.

Sebagai Nara Sumber dihadirkan Mardi Panjaitan, Nancy Lumban Batu, dan Sabam S Silaban. Dana dalam kegiatan ini di bebankan dari dana BOS tiap sekolah masing masing guru.

( Polhut )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed