by

Kerja Bakti Di Kampung Gembira Gembrong Oleh 200 Personel Gabungan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 200 personel gabungan kerja bakti bersih-bersih di lokasi hunian Kampung Gembira Gembrong, Jalan Basuki Rahmat, RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

Camat Jatinegara, Muktar mengatakan, 200 personel yang terlibat dalam kerja bakti ini merupakan gabungan PPSU dari delapan kelurahan, Satgas Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga, Lingkungan Hidup, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota serta Satpol PP.

Bersama dengan warga RT 05 dan 06, RW 01, personel gabungan ini membersihkan puing sisa material bangunan seperti kayu, tanah, besi, sampah dan lainnya. Mereka juga merapikan taman, saluran air, jalan lingkungan, pengecatan tembok dan sebagainya.

“Mereka gabung dengan warga setempat yang membersihkan rumahnya masing-masing,” kata Muktar.

Menurutnya, kerja bakti ini akan terus dilakukan hingga Minggu (2/10) besok. Sebab, masih banyak material dan puing yang harus dibersihkan dari lokasi tersebut. Termasuk juga pengaspalan jalan lingkungan yang dilakukan secara bertahap.

Untuk mendukung kerja bakti ini, ungkap Muktar, sedikitnya lima truk dari Sudin SDA dan Lingkungan Hidup disiapkan untuk pengangkutan puing.

“Kami juga kerahkan kendaraan operasional PPSU dari delapan kelurahan di lokasi,” pungkasnya.

Rencananya, Kampung Gembira Gembrong ini akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (3/10) lusa.

210