by

Wakil Bupati Karo Resmikan Jambur Muro Risona Desa Kubu Colia

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Senin(02/04)

Wakil Bupati Karo,Cory S Sebayang, meresmikan Jambur Muro Risona Desa Kubu Colia, Kecamatan Dolat Rayat, pada Sabtu (31/3) kemarin .

Peresmian Jambur ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang.

Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan jambur merupakan tempat yang sakral, tempat kegiatan suka dan duka, pernikahan musyawarah dan kegiatan lain yang bersifat baik yang perlu di rawat dan di jaga.

Doto : Wakil Bupati Karo,Cory Sriwaty Sebayang menandatangani prasasti peresmian Jambur Di Desa Kubu Colia di dampingi Kadisperindak Dan Anggota DPRD Karo,(31/03)
Doto : Wakil Bupati Karo,Cory Sriwaty Sebayang menandatangani prasasti peresmian Jambur Di Desa Kubu Colia di dampingi Kadisperindak Dan Anggota DPRD Karo,(31/03)

“ sesuai dengan kearifan lokal kita yakni merga silima, tutur siwaluh rakut sitelu dan perkadenkaden sepuluh dua tambah sada, maka Jambur/lost ini dapat dimanfaatkan untuk tempat berkumpul (runggu) untuk menyelesaikan suatu persoalan secara bersama sama karena Jambur merupakan peninggalan nenek moyang kita” Ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama peduli dan menjaga kebersihan jambur dan lingkungan sekitar.

Dalam peresmian jambur tersebut, turut hadir Anggota DPRD Karo Lusia Sukatendel, Kadis Perindag Almina Bangun, Kadis PPPA dr. Hartawaty, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Camat Dolat Rayat Leonard Girsang, Muspika Kecamatan Dolat Rayat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.