by

Wakil Bupati Karo Apresiasi BKM Desa Lingga Gagasi Perayaan Maulid Nabi

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Taqwa Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Serta Pengajian Al- Barokah binaan Tuan Guru H.M Safri Sinulingga Al Karoi melaksanakan Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Kamis (26/09.2023) kemarin di Jambur Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Dalam rangka memaknai dan meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah kegiatan tersebut dirangkai dengan sejumlah acara diantaranya, festival anak Sholeh memperebutkan piala bergilir Tuan Guru H.M Safri Sinulingga Al Karoi, juga sebagai bentuk kepedulian sesama acara itu juga dilanjut dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim dan duafa se – Kabupaten Karo.

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting di dampingi Kapolres Karo, AKBP Wahyudi Rahman S.H, S. I.K,M.M, CPRH, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Alfian Rangkuti, Kakankemenag, Dr Mustafid MA sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama khusus anak yatim dan kaum dhuafa.

“Setiap yang hadir dalam kegiatan ini datang dengan tujuan yang sangat mulia, yaitu menyatakan cinta dan Syukur kepada Allah SWT dan Rasulnya,mengenal dan meneladani Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan bagi umat Islam dan meningkatkan ukhuwah islamiah di antara umat Islam,” ujarnya.

Sementara penanggung jawab kegiatan, Abdul Tarigan saat menyampaikan kata sambutan di hadapan pengajian kaum bapak dan ibu-ibu sekabupaten Karo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kesediaan tamu dan undangan untuk berhadir ikut menyukseskan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 hijriah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PKB Puja Kusuma Kabupaten Karo, KAHMI, MUI, BKPRMI, Lakri Sumut, KSJ Karo BKM Masjid Taufik Jalan Samura Kabanjahe.Juga terlihat hadir Asisten dua Pemkab Karo, Dapat Kita Sinulingga, Sekcam Hagana Meliala dan Rombongan Reja dari Jakarta.

(David)