by

Sasar 12.030 Balita Bulan Imunisasi Anak Nasional Di Cilandak

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

12.030 balita usia 5-59 bulan menjadi sasaran kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pola Idaman, Gang Swadaya, RT 13/01, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan imunisasi ini digelar Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Camat Cilandak, Djaharuddin mendukung kegiatan yang digelar serentak di tiap wilayah kelurahan dan berlangsung selama sebulan.

“Saya berharap BIAN dapat berjalan maksimal. Untuk itu saya minta para ibu yang punya anak usia 5-59 bulan agar diimunisasi,” ujarnya, Senin (1/8).

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilandak, Maryati Kasiman menambahkan, tujuan pelaksanaan BIAN untuk mencapai danmempertahankan kekebalan populasi yang tinggi.

Selain itu untuk menghentikan transmisi virus campak dan rubela setempat di semua kabupaten dan kota di wilayah Indonesia pada 2023. Termasuk untuk mendapatkan sertifikasi eliminasi campak dan rubela/CRS pada 2026 dari SEARO.

“BIAN juga dapat mencegah kesakitan kecacatan akibat penyakit campak, polio, pertusis, rubela, difteri, hepatitis B, pneumonia dan miningitis,” tandasnya.

210