by

Pemkot Jakut Terima 456 Mahasiswa KKN

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menerima 456 mahasiswa dari Universitas Yarsi Jakarta yang akan menjalankan kuliah kerja nyata (KKN). Mereka diterima secara resmi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor wali kota, Kamis (2/11).

Khalit mengatakan, KKN yang berjalan selama dua bulan ini merupakan suatu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Selain itu, untuk mempertemukan teori yang diterima mahasiswa selama perkuliahan (teoritis) dengan realitas yang ada di tengah masyarakat.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta Utara,” katanya.

Dilanjutkan Khalit, melalui KKN ini mahasiswa memiliki kesempatan menempuh pembelajaran di lapangan sekaligus mengembangkan kemandirian dan mematangkan karakter.

“Dengan pengalaman KKN, semoga mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tantangan dan dinamika dalam masyarakat secara nyata,” tuturnya.

Wakil Rektor I Universitas Yarsi, Wening Sari menjelaskan, dari total 456 mahasiswa yang melaksanakan KKN di Jakarta Utara, sebanyak 164 di antaranya merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran, 33 dari Fakultas Kedokteran Gigi.

Kemudian, 68 mahasiswa Program Studi Manajemen, 66 Program Studi Tehnik Informatika, 15 Program Studi Perpustakaan dan Sciences Informasi, 92 Fakultas Hukum, dan 19 orang mahasiswa dari Prodi Akuntansi.

“Semoga mahasiwa kami dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan memberikan kontribusi untuk masyarakat Jakarta Utara,” tandasnya.

210