PMI Jaksel Lantik 5.617 Anggota PMR

BERITA, HEALTH, JAKARTA168 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan melantik ribuan anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meminta para anggota PMR yang telah dilantik dapat menerapkan jiwa sosial, baik di lingkungan tempat tinggal maupun sekolah.

“Untuk mematri jiwa sosialnya, PMR harus terus dilibatkan dalam segala kegiatan sosial dan kebencanaan di masyarakat,” ujarnya, Minggu (29/10).

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris menjelaskan, kegiatan yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan ini diikuti pelajar mulai dari tingkat Mula (SD), Madya (SMP) dan Wira (SMA).

“Hari ini totalnya kita lantik 5.617 pelajar dari 191 sekolah di Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Haris menuturkan, sebelum dilantik, para anggota PMR ini telah mengikuti kegiatan pelatihan selama dua hari, mulai dari 28-29 Oktober 2023.

Materi pelatihan yang diberikan berupa pengenalan bencana, pertolongan pertama, kepemimpinan, remaja sehat peduli sesama serta lomba kepalangmerahan.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga bekerja sama dengan BPBD DKI Jakarta dan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan.

“Saya harap ekstrakurikuler PMR di sekolah semakin dikembangkan, sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak,” tandasnya.

210