by

Eckle Dan Silika Terpilih Sebagai Abnon Jaksel 2023

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Eckle Athana dan Silika Khowasih berhasil terpilih sebagai Abang dan None (Abnon) Jakarta Selatan 2023.

Keduanya sukses meraih gelar juara setelah melewati proses penjurian yang cukup ketat selama 1,5 bulan dan bersaing dengan 28 finalis lainnya.

Kepada beritajakarta.id, Eckle mengaku sangat bersyukur bisa terpilih menjadi Abang Jakarta Selatan. Selama mengikuti ajang ini, dirinya banyak mendapatkan pelajaran berharga, terutama dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya ingin mengembangkan SDM dan UMKM di Jakarta Selatan,” ujarnya usai acara Grand Final Abnon Jakarta Selatan di Balai Sarbini,” Selasa (18/7) malam.

Pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga bertekad akan selalu terus belajar mengembangkan diri dan fokus pada setiap pembekalan yang diberikan.

“Saya yakin saya mampu menjalani ini semua dan menghasilkan yang terbaik bagi diri saya, keluarga dan Jakarta Selatan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Silika merasa senang dan tidak menyangka bisa terpilih sebagai None Jakarta Selatan. Ke depan, wanita lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini akan mengajak para pemuda pemudi untuk mengembangkan budaya Betawi melalui sinergisitas antar komunitas.

Ia menilai, kota yang maju dapat diwujudkan apabila setiap anak muda memiliki rasa semangat berjuang dan bersaing serta tekad bersinergi menjadi satu.

“Alhamdulillah, ini merupakan amanah dari warga Jakarta Selatan. Saya harus terus mengembangkan potensi diri,” tandasnya.

210