by

TP PKK Jakut Dan Radio Sonora Tandatangani MoU Gerakan Penurunan Stunting

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara dan Radio Sonora menandatangani MoU gerakan penurunan stunting. Kegiatan yang digelar di RPTRA Sundiro, RT 06/09, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Rabu (25/10), disaksikan Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Halim.

Ali mengatakan, gerakan penurunan stunting ini untuk mendorong terciptanya generasi sehat dan berkualitas, serta mewujudkan derajat kesehatan masyarakat. Karena itu, perlu sinergisitas dengan para stakeholder dalam percepatan penurunan stunting.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Radio Sonora yang telah menginisiasi Gerakan Sonora Peduli Stunting. Serta peran seluruh OPD, camat, lurah dan kepala puskesmas dalam pelaksanaan,” katanya.

Menurut Ali, penurunan stunting memerlukan intervensi yang terpadu, mencakup intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif.

“Kami berharap Radio Sonora sebagai kolaborator akan konsisten bersinergi dengan program pemerintah. Semoga kerja sama dan kolaborasi ini dapat berlanjut ke wilayah lain,” tegasnya.

Direktur Utama Radio Sonora, Markus Gunawan menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian puncak tahun 2023 untuk membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting.

Ditegaskan Markus, pihaknya akan terus mengintervensi 81 anak terindikasi stunting, terdiri 64 anak di Kelurahan Rorotan dan 17 anak di Kelurahan Semper Barat, dengan pemberian nutrisi tambahan berupa telur selama tiga bulan berturut-turut.

“Kami berharap dapat terus berkolaborasi dan menjadi partner edukasi dalam penurunan stunting di Indonesia. Khususnya Jakarta Utara,” tandasnya.

210