by

Masyarakat Desa Selawangi Mendapatkan Pelatihan Keterampilan Menjahit

Berita Tanjungsari, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Masyarakat Desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, akan mendapatkan Pelatihan Keterampilan Menjahit yang akan dilaksanakan dalam 20 hari kedepan dan sudah direncanakan.

Ketua tim pelaksana pelatihan keterampilan menjahit, Aries Susan mengatakan, bahwa demi Kebutuhan pada pelatihan menjahit menargetkan kurang lebih 1000 peserta.

“Terkait target kebutuhan pada pelatihan jahit kurang lebih seribu peserta keterampilan. Mereka yang mau bekerja laki-laki maupun perempuan batas usia delapan belas sampai tiga puluh lima tahun,”ucap Aries Susan Tim Pelaksana, Selasa (1/11/2022)

Menurut keterangan dari Tim Pelaksana tersebut bahwa Tim Pelaksana sudah bekerjasama dengan 20 Perusahaan di Wilayah se-Jabodetabek, untuk pelaksanaan rutinitas program perindustrian dari kementerian.

“Pelaksanaan pekerja garment pada progam pemerintah ini bertujuan mengurangi angka pengangguran. Selain itu, pelatihan sertifikasi dan penempatan kerja bahkan penyerapan pekerjanya lebih tinggi karya dari progam ini,” tutur ketua pelaksana.

Dalam program Pelatihan keterampilan menjahit tersebut turut disambut baik oleh Kepala Desa Selawangi, H Juhendi Ahmad Zulfikar serta masyarakat sangat antusias terhadap program tersebut.

“Dari desa luar pun bisa turut serta dalam pelatihan ini, karena sangat berdampak baik bagi kemajuan perekonomian warga, tempat pun sudah disediakan sekitar kantor desa,” Ucap Kades Selawangi yang biasa disapa Lurah Kopral tersebut, Selasa (1/11/2022)

Kades Selawangi sangat mengapresiasi tim pelaksana dari Kementerian Dalam program tersebut, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat, pungkasnya

(Dewi)