by

Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bangun Jembatan Dari Samisade

Berita Tanjungsari, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, merealisasikan Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) program keuangan infrastruktur desa Tahun 2022.

Dari Keterangan Kepala Desa Buanajaya, Sudrajat menyampaikan, pembangun jembatan penghubung antar desa menjadi prioritas.

“Kami alokasikan di dua titik. Titik pertama untuk pembangunan jembatan yang berada di Kampung Impres, RT 03, RW 04. Tujuannya untuk akses u menghubungkan Desa Buanajaya dengan Dusun Kalaga, Cianjur. Sedangkan volume panjang jembatan enam meter, lebar empat meter dan ketebalan panjang jembatan di lapisi lempengan besi serta pengecoran dua puluh centi meter. Sedangkan titik ke dua di Kampung Binong, RT 01, RW 07 dengan hotmix sepanjang lima ratus meter,” paparnya kepada OLNewsindonesia.com, Kamis (3/11).

Kemudian Sudarjat menjelaskan tujuannya dengan memprioritaskan pembangunan jembatan dari SAMISADE untuk kepentingan masyarakat Desa Buanajaya dari sektor ekonomi.

“Pembuatan jembatan tersebut agar mempermudah akses jalan perekonomian masyarakat, Dan apabila nantinya dijadikan jalan lintas provinsi jembatan nya sudah kokoh,” jelasnya

Dalam kesempatan itu juga, beliau sangat berterima kasih kepada pemerintahan daerah atas progam SAMISADE ini karena sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan desa, Dan berharap tahun depan akan ada Kemabli, ungkapnya.

(Deni/Dewi)