by

Desa Sirnasari Alokasikan Samisade Untuk Betonisasi Jalan Yang Masih Tanah

Berita Tanjungsari, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintahan Desa Sirnasari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jumat pagi, 4 November 2022 menggelar launching program bantuan keuangan insfratruktur desa 2022, Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE). Yang di hadiri dari unsur Muspika Kecamatan Tanjungsari.

Kepala Desa Sirnasari, Mumin Sanjaya mengatakan, dalam kesempatan kali ini, Pemerintah Desa Sirnasari memprioritaskan pembangun dari SAMISADE untuk Betonisasi.

“Untuk kesempatan kali ini kami pemerintah desa memfokuskan untuk betonisasi jalan yang masih tanah yang baru saja kami mulai pembangunannya. Untuk pembangunan betonisasi berlokasi di Kampung Jambrong, RT 12, RW 06. Dengan volume, panjang seratus delapan puluh tiga meter, luas empat meter dan ketebalan nol koma lima belas meter, dengan anggaran sebesar dua ratus tiga puluh juta,” Katanya kepada olnewsindonesia.com (4/11)

Mumin sanjaya, yang kerap disapa lurah Yogi menyampaikan, tujuan dari betonisasi jalan tersebut agar bisa digunakan secara aman dan nyaman oleh warga masyarakat Desa Sirnasari khususnya.

“Jalan tersebut jalan penghubung dari Desa Tanjungsari ke Desa Pasirtanjung yang melewati Desa Kami. terlebih untuk kenyamanan untuk warga masyarakat kami, karena memang jalan ini masih tanah dan akan sulit dilewati dan licin ketika turun hujan. Dan Progam bantuan Insfratruktur desa ini sekaligus untuk mendongkrak perekonomian desa, juga untuk meningkatkan infrastruktur.

Dalam kesempatan tersebut, Mumin juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintahan Daerah (Pemda) atas progam ini dan berharap program ini berkelanjutan dan berkesinambungan, imbuhnya.

(Deni/Dewi)