by

Desa Cupunagara Cisalak Subang, Rayakan HUT RI Ke 72 Dengan Menggelar Pesta Karnaval Arak-Arakan.

Cupunagara Cisalak Subang, OLNEWSINDONESIA.

Desa Cupunagara terletak di atas perbukitan dengan ketinggian 1200 m di atas permukaan laut  dengan Sarana jalan yang sangat menghawatirkan  dengan tanjakan  yang berbelok – belok serta kiri kanan  tebing serta jurang yang curam hanya 20% jalan yang sudah di aspal 80 %nya  rusak parah.selama 6 tahun belum di perbaiki sedangkan jalan ini sebagai alat tranportasi untuk masyarakatnya untuk beraktifitas sebagai Satu poros jalan Antara Desa Darmaga dan Cupunagara.

Tari jaipong ciri khas seni budaya Sunda khususnya Ds.Cupunagara.
Tari jaipong ciri khas seni budaya Sunda khususnya Ds.Cupunagara.

Walau kurang perhatian dari Pemerintah Daerah. Namun, kecintaan warga masyrakat sangat antusias untuk merayakan HUT RI Ke 72. Dengan Segala keterbatasannya tidak mengurangi Suasana kemeriahan pesta karnaval. Dalam Sambutan di sela – sela Acara Kades Cupunagara, wahidin Hidayat menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena dengan Adanya Dana Desa bisa mempercepat pembangunan sarana dan prasarana yang di  butuhkan warganya. Yang sebagian besar sebagai petani dan buruh tani.Dengan hasil bumi seperti Sayuran kopi Arabica Cupunagara dan teh. Selain itu kades juga mengucapkan rasa terima kasih kepada warganya yang sudah antusias memeriahkan Acara HUT RI yang ke 72.

Hasil bumi Cupunagara
Hasil bumi Cupunagara

Ada satu hal.yang Sangat menarik dari Desa Cupunagara yaitu kearipan budaya lokalnya yang terus di pelihara dan di jaga hingga kini walau era Globalisasi budaya Sudah begitu rupa mmenerpa budaya indonesia namun warganya tetap bangga dengan budaya yang ada seperti Upacara  Adat Budaya, Sisingaan dan Tari jaipongan.

Acara Karnaval di hadiri pula Oleh Camat Cisalak ,Koramil Cisalak,polsek Cisalak dan jajaran Dinas intansi terkait. ( GERRY )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.