by

Panglima Kokam Menjadi Inspektur Upacara HUT RI Di Muhammadiyah Cileungsi

Cileungsi Bogor, OLNEWSINDONESIA.

Dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun di Perguruan Muhammadiyah Cileungsi kali ini, Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E., Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah didaulat sebagai Inspektur Upacara yg dilaksanakan di lapangan Kampus B Perguruan Muhammadiyah Cileungsi.

Mengambil tema “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”, sebagai penyelenggara kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI di Perguruan Muhammadiyah Cileungsi, LSBO (Lembaga Seni Budaya dan Olahraga) PC Muhammadiyah Cileungsi sengaja menghadirkan Dahnil Anzar Simanjuntak untuk menumbuhkan semangat bermuhammadiyah dalam bingkai kebangsaan dan kenegaraan.

Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E., Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dan Nasihin.ME.i, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Serta Para Pimpinan Lainnya
Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E., Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dan Nasihin.ME.i, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Serta Para Pimpinan Lainnya

Dalam amanatnya, Dahnil menekankan pentingnya menghayati takbir yang diucapkannya saat memulai amanat. Karena pekikan takbir itulah para pahlawan kemerdekaan negara indonesia ini diinjeksi dan dikobarkan semangat berjuang di medan juang dan medan peperangan 70 sampai 100 tahun lalu.

Selain itu, Dahnil mengajak peserta upacara untuk melawan kemiskinan dan pemiskinan, melawan kebodohan dan pembodohaan yang ada disekitar kita, yang ada di negara kita Indonesia. Cara mencapainya, menurut Dahnil, adalah dengan meninggikan ilmu dan menganggunkan moral.

Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E., Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Di Dampingi Oleh Ibu Aisyiyah Cileungsi
Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E., Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Di Dampingi Oleh Ibu Aisyiyah CileungsiDahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E., Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Di Dampingi Oleh Ibu Aisyiyah CileungsiDahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E., Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Di Dampingi Oleh Ibu Aisyiyah Cileungsi

Utamanya, bagi kaum muda, senantiasa meningkatkan produktifitas sehingga kualitas hidup kita di masa depan lebih baik lagi. Serta mampu meningkatkan akhlak baik dalam aktifitas keseharian.

Akhlak yang baik dari pribadi akan meningkatkan kualitas, sehingga bangsa ini jauh dari prilaku korupsi. Korupsi bisa diberantas dan dihilangkan, dengan hal yang sederhana bagi pelajar adalah tidak mencontek. Selain itu bisa dengan tindakan terpuji sederhana lainnya, seperti membuang sampah pada tempatnya dan tidak melanggar lalu lintas, tambah Dahnil.

Sebagai penutup, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah mengajak peserta untuk sama-sama menyelamatkan bangsa dan negara ini sehingga merdeka dari tindakan yang tidak tercela dan tidak beradab lainnya. (INK)

Editing : INONK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.