by

Kapolres Samosir Turut Berbelasungkawa Atas Gempa Yang Menimpa Sulawesi Tengah

Berita Samosir.Olnewsindonesia,Sabtu(29/9)

AKBP Agus Darojat S.I.K.MH bersama staf dan seluruh jajaran polres samosir Sumatera Utara,turut mengucapkan belasungkawa atas gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Tengah pada hari jumat (29-09-2019) sekitar pukul 08:30 Wita.

Pernyataan turut belasungkawa ini disampaikan kapolres samosir AKBP.Agus Darojat S.I.K SH, yang diwakili Kasubag humas Iptu T.L Tobing saat wawancara wartawan pada hari sabtu (30-09-2018) sekitar pukul 19:00 Wib.

Terkait kejadian memilukan yang terjadi disulawesi, Gempa yang berkekuatan 7,7 SR,pada hari jumat (28-9-2018) pukul 17.03 wita.Seperti berita kejadian yang dilansir dari beberapa media elektronik dan media cetak.

Rata-rata getaran gempa oleh pusat seismograf BMKG tercatat di rentang 7,1 hingga 4.5 SR.Pemukiman warga di Pantoloan banyak yang rubuh akibat guncangan gempa tersebut.

Akibat kejadian tersebut, dikarenakan takut, warga di sekitar Teluk Palu mengungsi ke lapangan di daerah ketinggian, sekitar 200 hingga 400 m dari kawasan teluk.

Rumah-rumah warga kemasukan air dan rubuh diguncang gempa.
Jalan Trans Sulawesi ke arah Poso, mulai dari jalur Silea di jalur Donggala Palu, terus ke Taipa, juga terputus.

Korban terbanyak diperkirakan sekitar mal Totura, mal besar dan tertua di Kota Palu,bangunan serbaguna depan mal juga hancur. Hotel Mercure hanya retak-retak.” kata Arief Hoesan, salah satu runners Palu Community.

Kapolres Samosir AKBP.Agus Darojat S.I.K.SH, yang diwakili Humas Iptu T.L Tobing mengucapkan,”Kita turut mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi disulawesi,semoga Tuhan memberi kekuatan bagi para korban serta pihak pemerintah yang sedang menangani akibat dari bencana alam tersebut”, Ucapnya kepada OLNewsindonesia.com

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.