Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan JUT Perkampungan Panjaitan Desa Siboro, Ini Harapan Camat Sianjur Mulamula

Berita Samosir, Online News Indonesia, Senin (27/8)

Camat Sianjur Mulamula, Rudy Sitorus S.Sos lakukan peletakan batu pertama pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) perkampungan Panjaitan Desa Siboro, Kecamatan Sianjur Mulamula Samosir, Senin(27/08).

Camat Sianjur Mulamula, Rudy Sitorus S.Sos, periksa kesiapan mesin pengaduk semen dilokasi pembangun jalan usaha tani dusun II perkampungan Panjaitan Desa Siboro
Camat Sianjur Mulamula, Rudy Sitorus S.Sos, periksa kesiapan mesin pengaduk semen dilokasi pembangun jalan usaha tani dusun II perkampungan Panjaitan Desa Siboro

Pembangunan rabat beton jalan usaha tani yang terletak di Dusun II Desa Siboro, bersumber dari dana Desa 2018, yang mana memiliki ketebalan rabat 15 centi meter, lebar 3 meter dan panjang 312 meter, ungkap Kepala Desa Siboro, Jetlin J Siboro kepada OLNewsindonesia.com dilokasi pembangunan Jalan rabat beton di perkampungan Panjaitan Dusun II.

Pembangunan rabat beton jalan usaha tani yang terletak di dusun II Desa Siboro, bersumber dari dana desa 2018
Pembangunan rabat beton jalan usaha tani yang terletak di dusun II Desa Siboro, bersumber dari dana Desa 2018

Dia menjelaskan, jalan ini merupakan jalan dusun jalan usaha tani, sekaligus juga jalan ini akses menuju tiga desa, saling keterkaitan seperti ke desa huta gurgur, dan sebelumnya pembangunan jalan ini sudah termasuk di musrembagdes, ucap Jetlin.

Ditambahkannya, Dengan dibangunnya jalan ini yang bersumber dari dana desa, nantinya para petani tidak akan kesulitan lagi membawa hasil panen gabah padi kerumahnya masing masing, yang mana selama ini sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Sianjur Mulamula Rudi Sitorus S.Sos berharap kepada pemerintah desa, untuk menggunakan dana desa tepat sasaran, agar pembangunan yang bersumber dari dana desa dapat memberi manfaat untuk peningkatan taraf kesejahtraan masyarakatnya.

“Kami masyarakat Samosir sangat berterima kasih sekali dengan program program pembangunan bapak Presiden Jokowi di kabupaten Samosir, yang mana selama kepemimpinannya, lebih dari 2 triliun rupiah dana APBN Pusat di gelontorkan untuk pembangunan kabupaten Samosir, apalagi peningkatan nilai anggaran dana Desa semangkin tinggi, demi percepatan pembangunan desa, ucapnya mengakhiri.

Pantauan OLNewsindonesia.com, peletakan batu pertama pembangunan rabat beton jalan usaha tani dusun II perkampungan Panjaitan Desa Siboro, dilakukan oleh Camat Sianjur Mulamula, Rudy Sitorus S.Sos, didampingi kepala Desa Siboro, Jetlin J Siboro, TPK, BPD, JPKP Sianjur Mulamula, serta masyarakat desa Siboro.

(Juntak Star)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *