by

Penataan Kawasan Unggulan Di Lenteng Agung Rampung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Program penataan kawasan unggulan di Jalan Lenteng Agung Raya Timur RT 13/07 dan RT 01/08, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, kini telah rampung.

Lurah Lenteng Agung Ahmad Hasan Husaini, mengatakan, lokasi penataan kawasan yang berada di wilayah RW 07 dan 08 itu awalnya merupakan lahan tidur yang kumuh dan jadi tempat pembuangan sampah liar. Kemudian, bersama masyarakat dan jajaran OPD terkait lahan tersebut kini disulap menjadi taman yang asri dan hijau.

“Pembuatan taman berukuran 3×130 meter persegi ini memakan waktu tiga bulan,” kata Ahmad, Kamis (30/3).

Menurutnya, penataan kawasan unggulan di lokasi tersebut bersikap natural. Seluruh desain dan penataan dilakukan PPSU yang mahir di bidang pertamanan. Mereka juga dibantu unsur lintas sektor dan masyarakat.

“Tanaman yang ditanam, sebagian bantuan dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan. Sebagian lagi hasil stek PPSU,” bebernya.
Setelah taman ini rampung, jelas Ahmad, pada Jumat (31/3) besok pihaknya akan meminta bantuan tenaga Satgas Sumber Daya Air (SDA) untuk membersihkan lumpur pada saluran yang ada di sekitar taman.

“Kami juga akan kerahkan PPSU untuk ikut merapikan saluran di lokasi sekitar,” tandasnya.

210