by

Pengedar Sabu, Wanita 19 Tahun Di Balikpapan Ditangkap Polisi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Usianya memang masih muda, 19 tahun. Namun, aksi remaja satu ini benar-benar nekat. Di usianya yang terbilang muda, wanita berinisial S ini sudah menjadi pengedar sabu-sabu, dilansir dari situs Polda Kaltim, Selasa 31 Mei 2022.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan Kompol Roganda menjelaskan, tersangka S ditangkap di pinggir jalan Kilometer 3,5, Kelurahan Batu ampar Kecamatan Balikpapan utara pada Rabu, 18 Mei 2022 lalu sekira pukul 16.50 Wita.

Penangkapan itu berawal informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 3,5, Kelurahan Batu ampar, Balikpapan utara tepatnya pinggir jalan sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu.

“Dari informasi itu, anggota polisi melakukan penyelidikan sekitar lokasi yang dimaksud. Kemudian melihat tersangka dan langsung diamankan,” kata Roganda baru-baru ini.

Saat dilakukan penggeledahan tersangka, didapati dompet kecil warna cokelat yang dalamnya berisikan 10 paket narkotika jenis sabu. “Berat total barang bukti sebanyak 15.84 gram,” ungkapnya.

Saat diintrograsi, S mengakui mendapatkan sabu tersebut dari seseorang yang berinisial M. Saat ini sudah masuk dalam DPO kepolisian. “Tersangka sudah 3 kali ambil barang dengan M, untuk kemudian diedarkan,” tandasnya.

Tersangka yang beralamat di Prapatan, Balikpapan Kota itu selanjutnya dibawa ke Markas Polresta Balikpapan beserta dengan barang bukti. Dia dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman paling lama 20 tahun penjara.

Relhupolkaltim