by

Bupati Tanah Karo Tinjau Gedung Pariwisata

Berastagi,Olnewsindonesia,Rabu(31/01)

Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Hutajulu, Sik, Anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Msi, Kadis PU PR Ir.Paten Purba, Kadis Parawisata Ir.Mulia Barus, meninjau gedung bangunan baru Touris Informarion Centre ,Rabu (31/1) pukul 10.00 wib di jalan Gundaling No.1 Berastagi.

“Tourist Information Centre sangat bermanfaat bagi wisatawan untuk mendapatkan informasi tentang daerah objek wisata yang terdapat di Karo,Kadis Parawisata akan segera benahi gedung baru tersebut, misal yang kita lihat saat ini, masih banyak kekurangan sana sini, yaitu buatkan pemasangan tembok pembatas dibelakang gedung,agar pengamanan terhadap gedung terjamin,begitu juga kamar mandi dirapikan, agar tidak jorok, dan cetak papan plang kantor dengan bertuliskan “Kantor Polisi Parawisata” Jelas Terkelin.

“Tujuan ini semua jika sudah siap, biar gedung ini dapat ditempati oleh Polisi Parawisata Polres Karo , karena Kapolres Karo, ingin bersinergi dengan pemerintah karo terkait pengamanan wisatawan yang berkunjung ke wilayah objek wisata yang ada di Kab.Karo, Nah ini harus kita apreaisasi kemauan Pak Kapolres, tersebut” tambah Terkelin.

” Perlu diketahui semua ini tidak terlepas dari peran Polisi khususnya Polisi Pariwisata yang mempunyai peran yang sangat penting dalam segi pengamanan wisatawan dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan baik dalam perjalanan wisata maupun di obyek wisatanya.” Tandas Bupati Karo.

Sementara itu Kapolres Karo AKBP Benny Hutajulu, Sik mengatakan , sangat berterimakasih kepada Bupati Karo, jika gedung tersebut secepatnya bisa dioperasionalkan dan ditempati oleh anggota polisi parawisata sebagai pos informatiaon dan pos pengamanan, Ujar Kapolres Karo.

“Semoga sebelum Imlek bulan depan, maunya saya gedung ini sudah dapat dijadikan pos oleh Polisi Parawisata, sehingga kenyamanan wisatawan khususnya terjangkau dan personil polisi parawisata akan saya yang mampu untuk berbahasa inggris.” Harap AKBP Benny Hutajulu.

” Terkait pembenahan yang disampaikan Bupati Karo saat meninjau gedung Tourist Information dilapangan , Ir. Mulia Barus selaku Kadis Parawisata , saat ditanya wartawan dilapangan, menyikapi dan membenarkan.

“memang tadi ada pak Bupati Karo memberikan arahan untuk segera dilaksanakan, terkait agar segera dibangun tembok dibelakang gedung dengan petunjuk memanfaatkan dana yang murah, meriah manfaatnya besar, begitu juga plang akan dicetak dan dipasang, termasuk tadi pesan pak Bupati agar ATM yang ada di depan gedung Tourist Information supaya dipindahkan ke kantor Parawisata,Rencana kedepan saya akan kordinasi dengan pihak bank dan OJK (Otoritas Jasa keuangan) agar semua mengenai ATM bank akan terpusat di Kantor Parawisata, Terang Mulia Barus” ujarnya

(Bz laia/David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.