by

Danyon 125 Simbisa Tantang Perbakin Karo Cetak Atlit Menembak

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Sabtu (31/3)

PERBAKIN ( Persatuan Penembak Indonesia ) adalah salah satu wadah organisasi menembak yang ada di Indonesia yang secara legalitas di akui oleh Negara. Pun demikian juga kehadiran PERBAKIN di Tanah Karo.

Ket foto : Dewan Pembina dan Penasehat PERBAKIN Karo bersama seluruh pengurus PERBAKIN Karo berfose di sela sela kegiatan bincang bincang di Batalyon 125 Kabanjahe
Ket foto : Dewan Pembina dan Penasehat PERBAKIN Karo bersama seluruh pengurus PERBAKIN Karo berfose di sela sela kegiatan bincang bincang di Batalyon 125 Kabanjahe

Komandan Batalyon (Danyon) 125 Simbisa Kab.Karo Mayor Inf Ajuanda Pardosi,saat di tanya tanggapannya terkait PERBAKIN Tanah Karo kepada pengurus dan Anggota PERBAKIN Kab.Karo, di sela-sela latihan menembak dengan senjata Pistol G2 Combat Kal 9 MM dalam jarak 30 M yang dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon 125 Simbisa, sangat mengapresiasi dan berharap PERBAKIN Karo mampu membimbing, mengkoordinir, dan mengawasi perkumpulan-perkumpulan serta organisasi bidang menembak serta harus mampu merencanakan dan meyelenggarakan kegiatan olahraga menembak baik tingkat lokal maupun Nasional , kalau perlu Internasional, ujarnya.

Selanjutnya Danyon 125 Simbisa Mayor Inf. Ajuanda Pardosi juga merupakan dewan pembina PERBAKIN didampingi Dewan Penasehat PERBAKIN Drs.K.Terkelin Purba,M.Si yang juga merupakan Sekertaris Daerah Kab.Karo menantang PERBAKIN Tanah Karo untuk menciptakan atelit-atelit menembak dari Kabupaten Karo , “jangan sampai kita buat turnamen menembak di Karo, pialannya diboyong orang luar Karo semua, ” kata Mayor yang masih beberapa bulan berdinas di Kabupaten Karo ini.

Ini bukan sekedar tantangan, saya akan fasilitasi PERBAKIN latihan rutinan, bila perlu satu kali seminggu di Batalyon ini, dan saya akan modifikasi lapangan tembak ini agar bisa dipakai juga untuk latihan dengan Senapan Angin, ” jelasnya.

Tantangan dewan pembina dan penasehat ini disambut baik oleh pengurus PERBAKIN Tanah Karo, Sakti K. Sitepu yang merupakan Ketua Harian. “Kepengurusan PERBAKIN Karo, merupakan pengurus yang baru, dan berencana akan melaksanakan kegiatan turnamen menembak yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus, namun karena adanya instruksi Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan turnamen, latihan ataupun berburu selama menjelang Pemilu, jadi niat itu kami tunda sejenak, ” ujar Sakti.

Walaupun demikian kami akan berkomitmen mendidik dan mencari bibit-bibit Atlit menembak, seraya menyampaikan rasa terimakasih kepada Dewan Pembina dan Penasehat yang telah memberikan dukungan yang luar biasa bagi kemajuan PERBAKIN Tanah Karo ini, ” pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.