by

Pemerintah Kecamatan Carita Salurkan Infak Sodakoh

Pandeglang.Olnewsindonesia,Rabu(30/05)

Dalam rangka menjelang idul fitri Pegawai ASN di kenakan Infak Sodakoh sebesar 20 persen di wilayah Kecamatan Carita

Adapun Hasil pengumpulan Infak Sodakoh untuk di salurkan di wilayah masing masing kepada honorer dan penunjang kegiatan yang ada masyarakat.

Hasil pengumpulan Infak Sodakoh akan di salurkan sebesar 40 persen di dalam lingkungan kantor 60 persen di luar lingkungan kantor yakni kepada Anak Yatim Piatu,Janda, Jompo dan orang yang tidak mampu.

“Pengumpulan Infak Sodakoh ini tidak dipaksakan kepada pegawai ASN tersebut, bila tidak memberikan juga tidak apa apa, Karena ini tidak ada payung hukumnya dan tidak di atur dalam perda, hanya ingin berbagi kepada masarakat yang ada di lingkungan” ujar Camat Carita,Suntana S.Pd

“Semua intansi sama,seperti pendidikan,Kesehatan dan yang lainnya juga,serta yang menyalurkannya adalah intansi setempat bukan pihak lain.”Jelas Camat Carita,Suntama S.Pd kepada olnewsindonesia.com (30/05) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Suntama menjelaskan, Kecamatan Carita juga sudah mendapatkan Infak dari Kesra pemerintah Kabupaten Pandeglang sebesar Rp 10.200.000.Setiap Desa yang di wilayah kecamatan Carita mendapatkan masing masing desa sebesar Rp 1.000.000 untuk di bagikan kepada masarakat yang membutuhkannya.

” Tidak ada unsur paksaan,bahwasanya kalau tidak memberikan infak akan di laporkan, itu tidak benar.Semua demi kelancaran para pegawai honor yang ada di lingkunganya,Harapan saya kedepan semoga pegawai ASN bisa berbagi kepada yang membutuhkanya dan harap memakluminya.”Ungkapnya

(Jup)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed