by

Doa Serentak Masyarakat Samosir Bersama Polres Samosir Dan Jajarannya Atas Musibah Gempa Bumi Di Sulawesi Tengah

Berita Samosir, Online News Indonesia, Minggu (30/9)

Hari ini, digelar Doa Serentak Masyarakat Bersama Jajaran Polres Samosir Atas Musibah Gempa Bumi Di Sulawesi Tengah.

Polres Samosir berserta staf dan jajaran nya turut menggelar doa bersama dengan masyarakat samosir di gereja HKBP Bolon Simpang empat Pangururan  atas musibah gempa bumi di Sulawesi Tengah
Polres Samosir berserta staf dan jajaran nya turut menggelar doa bersama dengan masyarakat samosir di gereja HKBP Bolon Simpang empat Pangururan atas musibah gempa bumi di Sulawesi Tengah

Masyarakat bersama Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat S.I.K.MH diwakili Kasat Sabhara AKP. R Tarigan ,beserta staf dan seluruh jajaran Polres Samosir, doa bersama di gereja turut mengucapkan belasungkawa atas gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (29/9) sekitar pukul 08:30 Wita.

Masyarakat Samosir bersama jajaran polres Samosir, doa bersama di gereja HKBP Bolon Simpang empat Pangururan, dan turut ucapkan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Tengah
Masyarakat Samosir bersama jajaran polres Samosir, doa bersama di gereja HKBP Bolon Simpang empat Pangururan, dan turut ucapkan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Tengah

Doa bersama serta pernyataan turut belasungkawa ini dilaksanakan di Gereja HKBP Bolon Simpang Empat Pangururan, Minggu (30/9). Kegiatan ini disampaikan Kasubag Humas Iptu T.L Tobing kepada OLNewsindonesia.com.

Terkait kejadian memilukan yang terjadi di Sulawesi Tengah yang berkekuatan 7,7 SR,pada hari jumat (28-9-2018) pukul 17.03 Wita.

Seperti berita kejadian yang dilansir dari beberapa media elektronik dan media cetak. Rata-rata getaran gempa oleh pusat seismograf BMKG tercatat di rentang 7,1 hingga 4.5 SR. Pemukiman warga di Pantoloan banyak yang rubuh karena guncangan gempa.

Akibat kejadiantersebut, warga di sekitar Teluk Palu mengungsi ke lapangan di daerah ketinggian, sekitar 200 hingga 400 m dari kawasan teluk.

Rumah-rumah warga kemasukan air dan rubuh diguncang gempa. Jalan Trans Sulawesi ke arah Poso, mulai dari jalur Silea di jalur Donggala Palu, terus ke Taipa, juga terputus.

Korban terbanyak diperkirakan sekitar mal Totura, mal besar dan tertua di Kota Palu. Bangunan serbaguna depan mal juga hancur. Hotel Mercure hanya retak-retak.” kata Arief Hoesan, salah satu runners Palu Community.

Kapolres Samosir diwakili Humas T.L Tobing mengucapkan, “Kita turut mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi disulawesi,semoga Tuhan memberi kekuatan bagi para korban serta pihak pemerintah yang sedang menangani akibat dari bencana alam tersebut, dan hari ini secara serentak, seluruh masyarakat Samosir bersama kepolisian resort Samosir menggelar doa bersama di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Samosir Sumatera Utara”, terang nya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.