by

Sudadi: BTJ Siap Support Untuk Kegiatan Sosial

Berita Gunung Putri, Kab Bogor, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Karang Taruna (Katar) Unit RW 19 Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, bersama Bogor Timur Jurnalis (BTJ) adakan giat Ramadan dengan berbagi nikmat bersama Yatim sekaligus membagikan takjil.

Ketua Katar RW 19, Nedi menjelaskan kegiatan ini dimotori oleh pemuda-pemudi RW 19 serta kumpulan para jurnalis yang tergabung dalam wadah BTJ yang memiliki rasa ingin berbagi yang besar.

“Bukan cuma Katar, ada Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al-Maliki, Warga lingkungan RW 19 dan juga BTJ semua kompak dalam satu tujuan untuk berbagi nikmat di bulan Ramadan ini bersama yatim yang ada di sekitar lingkungan,” jelas Alex sapaan akrabnya. Jum’at (28/4/22).

Lebih lanjut, Alex mengakatan, total ada sebanyak 25 anak yatim yang ada di RW 19, Desa Tlajung Udik yang bisa diajak berbagi nikmat bersama di bulan Ramadan ini. “Kita bagi sejumlah uang tunai dan juga bingkisan beserta alat solat untuk mereka pergunakan,” ucapnya.

Alex berharap, suasana keakraban dan rasa ingin berbagi ini tak hanya hidup di bulan suci Ramadan saja. “Kedepannya saya berharap semua pemuda khususnya di RW 19 ini bisa terus bersinergi untuk melakukan kegiatan positif, terutama berbagi nikmat bersama yatim, insyaallah agenda selanjutnya akan kita adakan lagi saat 1 Muharram tiba,” singkatnya.

Di lokasi yang sama, Sudadi, Ketua BTJ menambahkan, kegiatan bersama ini, adalah bukti support BTJ untuk kegiatan sosial yang ada di Bogor Timur. “Ini adalah bentuk support kita (BTJ) untuk kegiatan sosial di wilayah kita, supaya Kedepannya bisa berkelanjutan, dan tidak hanya di hari ini saja,” ucap ketua Organisasi Profesi yang ada di Bogor Timur ini.

Bogor Timur Jurnalis, lanjut Sudadi, membuka pintu seluas-luasnya untuk organisasi-organisasi yang ada di Bogor Timur untuk membuat atau mensupport kegiatan sosial bersama. “Tak hanya Katar, Kedepannya Ormas, LSM, ataupun Komunitas insyaallah akan kami support kegiatan-kegiatan sosialnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tlajung Udik Yusuf Ibrahim, yang hadir pada kegiatan tersebut turut mengapresiasi semangat rasa ingin berbagi pemuda-pemudi yang ada di RW 19. “Agenda tahunan ini sudah berjalan lebih dari 3 kali, dan sekarang kita lakuin lagi, mudah-mudahan ini bisa menjadi manfaat dan pembakar semangat pemuda Desa Tlajung Udik,” ujarnya.

Yusuf berharap, kegiatan positif ini bisa menjadi contoh dan dilakukan di setiap RW yang ada di Desanya. “Mudah-mudahan ini jadi pilot project di semua elemen yang ada, entah itu Katar, LSM, LPM dan semua masyarakat Desa Tlajung Udik,” pungkasnya.

(Deni)