by

Mulai Era Digital Yang Lebih Masif, Pemkab Bogor Segera Miliki Command Center

[ad_1]

Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor

Selasa, 29 Maret 2022

 

SURAKARTA-Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan Pemkab Bogor akan segera mewujudkan pembangunan command center, untuk memulai era digital yang lebih masif di Kabupaten Bogor, serta mendukung pengambilan keputusan pembangunan berbasis data real time.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri Digitalisasi Nusantara Expo & Summit (DNES 2022), di Gedung Edutorium UMS, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (29/3). Wabup Iwan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, hari ini saya mengunjungi salah satu stand pameran event Digitalisasi Nusantara Expo & Summit (DNES 2022), yakni stand pameran pengembangan teknologi command center. Insyaallah tahun ini Kabupaten Bogor akan punya command center atau ruang pemantau kota.

“Insyaallah kita doakan bersama, tahun ini pembangunannya akan terwujud, dan kita mulai era digitalisasi yang lebih masif dimulai dari pembangunan command center ini,” tandas Iwan Setiawan.  

Iwan menjelaskan, command center ini nantinya berfungsi mengontrol data internal. Selain itu, dalam command center terdapat banyak aplikasi yang bisa memonitor langsung keadaan kota serta dapat memunculkan data yang dibutuhkan secara real time.

“Di era industri 4.0, seorang pemimpin harus mengambil keputusan berbasis data. Datanya baik, keputusan pun pasti baik, semua itu nantinya bisa didapatkan, salah satunya di ruangan command center,” beber Wabup Iwan. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

[ad_2]

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.