by

Wabup Samosir Hadiri Peresmian Aula St.Fransiskus Assisi Palipi

Berita Samosir OLNewsindonesia,Selasa(29/01)

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga bersama istri, didampingi Asissten II Saul Situmorang, dan beberapa Pimpinan OPD menghadiri Acara Peresmian dan Pemberkatan Aula St. Fransiskus Assisi Palipi, Minggu (27/01) di Kecamatan Palipi kabuoaten Samosir Sumatera Utar.

Aula St. Fransiskus dibuka oleh Uskup Agung Medan Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM.Cap dengan pemotongan pita sebagai tanda telah di resmikan dan diberkati. Acara turut dihadiri oleh DPD RI Parlindungan Purba, Ketua KPU Samosir, Kemenag Samosir, Jema’at se-Paroki Palipi dan para tamu undangan.

Dalam Khotbahnya Uskup Agung menyampaikan dengan telah diresmikannya Aula St. Fransiskus dapat memperkuat ke Imanan kita kepada Tuhan, kita sebagai umat beragama harus saling mengasihi antar satu sama lain, ujar Uskup Agung Medan, Antonius Sinaga OFM.Cap.

Foto : Aula St. Fransiskus dibuka oleh Uskup Agung Medan Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM.Cap dengan pemotongan pita sebagai tanda telah di resmikan dan diberkati, Minggu (27/1)
Foto : Aula St. Fransiskus dibuka oleh Uskup Agung Medan Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM.Cap dengan pemotongan pita sebagai tanda telah di resmikan dan diberkati, Minggu (27/1)

Umat Katolik harus menjadi solusi bukan sebagi problema dalam kehidupan, terlebih dalam bersosialisasi antar sesama maupun dengan Pemerintah, karena kita telah terpanggil dalam perintah Tuhan cintai sesamamu sebagai dirimu sendiri, ajak nya.

Kita harus bisa menerima semua orang sebagai saudara seperti kasih Tuhan yang tidak berkesudahan dan senantiasa memberkati kita Umat-Nya, kiranya kita jangan selalu membicarakan orang lain dari belakang tetapi ciptakanlah persaudaraan dan persatuan dengan saling mengasihi karena dengan kesatuan tidak akan merusak keanekaragaman. Kita pegang teguh NKRI untuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia, harap Uakup Agung Medan.

Acara dilanjutkan dengan Jamuan Sakramen Krisma dan komunio kepada umat.

Sebagai wujud Kasih dengan Pemerintah, Gereja memberikan Ulos sebagai Cindramata sekaligus berkat dari Kuasa Tuhan yang di berikan langsung oleh Uskup Agung kepada Wakil Bupati Samosir

Dalam Sambutannya Wabup menyampaikan atas nama Pemkab Samosir mengucapkan terimakasih dan selamat atas diresmikannya Aula Gereja St. Fransiskus Palipi, ucap nya.

Semoga dengan adanya Aula ini dapat mempersatukan ke imanan dalam memuji Tuhan, juga mengingatkan kepada seluruh jema’at agar saling mengasihi untuk menjaga kesatuan dan persatuan, terlebih dalam membangun Samosir, kita harus bisa bekerja sama antara pemerintah dengan masyarakat agar dapat terwujudnya Visi dan Misi Pemkab Samosir, harap Juang Sinaga.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.