by

Reses Anggota DPRD Kab Minahasa Di Tompaso Raya, Apa Saja Aspirasi Yang Ditampung ?

Berita Minahasa, Online News Indonesia, Kamis (28/11/19)

Dalam rangka menjaring aspirasi dari para masyarakat Tompaso Raya, yang terdiri dari Kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat, 11 (Sebelas) Anggota DPRD Kabupaten Minahasa melaksanakan kegiatan penjaringan aspirasi di Masa Sidang Pertama Kegiatan Reses.

Sambutan dari Camat Tompaso Stenly David Umboh,SSTP MAP
Sambutan dari Camat Tompaso Stenly David Umboh,SSTP MAP

11 Anggota DPRD Kabupaten Minahasa yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Dharma Palar, Denni Kalangi, Ivonne Andries, Ventje Mawuntu, Johan Watung, Herson Walukouw, Franny Sela, Debora Sumolang, Stvry Tenda, Monica Rorong dan Robby Longkutoy.

Ketua Tim Drs.Dharma Palar memberikan beberapa informasi mengenai maksud dan tujuan Dewan melakukan Reses
Ketua Tim Drs Dharma Palar memberikan beberapa informasi mengenai maksud dan tujuan Dewan melakukan Reses

Ketua Tim Drs.Dharma Palar, dalam sambutannya meminta agar masyarakat dapat pro aktif memberikan saran dan usulan. Aspirasi nantinya akan di gabungkan dengan usulan-usulan dan masukan dari hasil musyawarah yang dilakukan di tingkat Desa dan Kecamatan pada kegiatan sebelumnya.

Camat Tompaso Barat Stevry Pandey,ST MAP
Camat Tompaso Barat Stevry Pandey,ST MAP

Masih menurut Dharma Palar, bahwa ada dana alokasi dari APBD Minahasa untuk kegiatan Infrasturktur jalan sebesar 6 miliar untuk Tompaso Raya. Dalam kesempatan yang sama Drs.Robby Longkutoy dari fraksi PDIP membenarkan pernyataan Dharma Palar.

Para Kepala Desa pada saat sebelum acara dimulai.
Para Kepala Desa pada saat sebelum acara dimulai.

Kemudian percepatan revitalisasi Pasar Tompaso merupakan salah satu aspirasi yang rindukan oleh masyarakat. Roby Lepa, Ketua BPD Desa Pinaesaan Kec. Tompaso Barat, menginformasikan bahwa dana sudah ready namun belum direalisasikan. Dijawab Ketua Tim Drs. Dharma Palar, revitalisasi pasar masih terbentur pada kepemilikan lahan yang belum dihibahkan ke Pemkab Minahasa.

Masyarakat yg hadir yg merupakan Tokoh2 Masyarakat, BPD, LPM, Pemerintah Desa di Kec. Tompaso Raya
Tampak hadir Tokoh 2 Masyarakat, BPD, LPM, Pemerintah Desa di Kec. Tompaso Raya

Aspirasi lain yang diungkapkan oleh masyrakat Tompaso Raya, diantaranya pembangunan akses jalan, pembangunan irigasi, permintaan pembangunan sarana Stadion Olahraga, serta pembangunan infrastruktur penunjang kegiatan masyarakat lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Camat Tompaso Stenly David Umboh,SSTP MAP dan Camat Tompaso Barat Stevry Pandey,ST MAP, Koramil dan Polsek, Kepala Desa se Tompaso Raya dan para tokoh adat, serta masyrakat.

Gus Arnold Runtunuwu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed