by

Puskesmas Berastagi Aktif Dalam Dan Luar Gedung, Kapus : Kami Siap Melayani Tulus Sesuai Dengan Visi Misi

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(28/11)

Dengan semangat Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan sekaligus memeriahkan HKN yang ke – 55 tahun yang jatuh pada tanggal 12 November 2019 kemarin Puskesmas Berastagi dan jaringannya (Pustu dan Poskesdes ) terus berbenah diri meningkatkan kinerja dan penampilannya secara fisik dan layanan agar petugas kesehatan semakin dekat dengan masyarakat dan masyarakat semakin merasakan kenyamanannya dalam mendapatkan informasi kesehatan dan pengobatan penyakitnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapus (Kepala Puskesmas) Berastagi dr Rahmenda Sembiring MKM saat crew Olnewsindonesia menyambangi kantornya yang berada di Jalan Veteran Berastagi saat memantau kinerja pegawainya, Kamis (28/11) 2019.

Berbagai kegiatan Puskesmas Berastagi dalam dan luar gedung bersama masyarakat selalu di lakukan dan bahkan hingga saat ini Kapus terus menjalin mitra ke para stakeholder dan masyarakat .Kami tentu selalu siap melayani Sesui dengan visi ,misi ,motto Puskesmas dan tata nilai yang di pegang teguh dan tulus tentunya, “ucapnya.

Ket foto : Kapus Berastagi dr Rahmenda Sembiring MKM bersama piagam dan penghargaan yang di perolehnya berkat keberhasilan Puskesmas Berastagi mengemban tugas nya sebagai melayani masyarakat.
Ket foto : Kapus Berastagi dr Rahmenda Sembiring MKM bersama piagam dan penghargaan yang di perolehnya berkat keberhasilan Puskesmas Berastagi mengemban tugas nya sebagai melayani masyarakat.

Dimana Visi kita yakni menciptakan masyarakat yang sehat mandiri dan bermutu, Motto yakni kesehatan pasien adalah ke”MERIAH” an bagi kami, ke MERIAHan di sini adalah :
Mudah di akses
Empati terhadap pasien
Rasional dalam pengobatan
Iklas dalam pelayanan
Akuntabel dalam pekerjaan
Harmonis antara petugas dan pasien,”paparnya.

Menurut salah satu warga A. Kembaren mengatakan kalau pelayanan Puskesmas Berastagi beserta kenyamanan nya sudah oke, namun harapan kami kedepannya kalau bisa jam jaga dokternya perlu ditambah agar pasien yang berobat masih ditangani oleh dokter, “harapnya.

Crew OlnewsIndonesia.com mempertanyakan keterlibatan Puskesmas Berastagi prihal puncak kegiatan HKN yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo yang dilaksanakan besok (29/11)2019 di Aula Gerga Mulawari Tigapanah, dr Rahmenda Sembiring MKM mengatakan kalau Puskesmas Berastagi ikut memeriahkan dengan men-seleksi dan mengirim duta Balita sehat dalam perlombaan dan mendapat juara 2, Yel – Yel Puskesmas sesuai visi,motto dan tata nilai meraih juara 2, lomba kebersihan Puskesmas dan untuk video kreatif, kita tunggu hasilnya, “katanya.

Tapi yang penting kita tetap lakukan upaya berkesinambungan yang telah kita dilakukan dengan tujuan meningkatkan pelayanan ke masyarakat, bukan hanya sekedar di perlombakan saja,” ujar dr Rahmenda penuh optimis.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed