by

Aliansi Pemuda Bogor Soroti Kinerja Penegak Hukum Di Kabupaten Bogor

Cibinong.Olnewsindonesia,Senin(28/05)

Menyoroti  banyaknya oknum penegak hukum yang dapat dibeli uang sehingga membuat hukum di Kabupaten Bogor menjadi tumpul,Hal tersebut Menyisakan keprihatinan pada pemuda di Kabupaten Bogor.

Kemarin, puluhan pemuda yang menamakan dirinya Aliansi Pemuda Bogor yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Pamulang, Universitas Ibnu Khaldun, Universitas Islam Negeri dan segenab pemuda Kabupaten Bogor menggelaar aksi solidaritas.

Dalam aksi tersebut,  para demonstran menghimbau pihak penegak hukum agar Bulan Ramadhan tidak di jadikan alasan untuk aparat kepolisian, jaksa dan hakim tidak bekerja.

Foto : Hujan yang deras tak menyurutkan semangat Para pendemo yang menamakan diri Aliansi Pemuda Bogor untuk menyuarakan ketidak adilan Penegakan hukum di wilayah Kabupaten Bogor.
Foto : Hujan yang deras tak menyurutkan semangat Para pendemo yang menamakan diri Aliansi Pemuda Bogor untuk menyuarakan ketidak adilan Penegakan hukum di wilayah Kabupaten Bogor.

“Sudah jadi rahasiaan umum. Di bulan Puasa makin banyak warga yang kesulitan memperoleh keadilan,” tukas korlap aksi, Khoirul Fajri.

Terlebih lagi, banyak kaum mustadafiin yang butuh keadilan serta penanganan hukum yang cepat, efesien dan efektif.

Terlihat, banyaknya kasus tebang pilih yang terjadi di kabupaten bogor. Semisal contoh, kasus salah satu kades kaya yang kebal hukum hingga bisa bebas berkeliaran di tengah banyaknya kades-kades yang tertangkap musabbab keterbatasan dana.

“Karena itu, kami ingatkan para penegak hukum. Bahwa, terorisme hadir karena adanya ketidak adilan,” ucapnya.

Ia mengaku, akan terus mengawal aksi yang lebih besar lagi. Guna mengkontrol kinerja aparat hukum.

“Jika aparat hukum korup. Maka bagaimana dengan masa depan kita,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.