by

40 Persen Dana Desa Tahap Tiga Ke Kas Desa Oleh Pemkab Samosir Melalui Bank Sumut

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Rabu (28/11)

Pemerintah kabupaten Samosir Sumatera Utara, sudah merealisasikan Dana Desa Tahap ketiga (40%) ke Kas Desa melalui BANK Sumut.

Hal ini disampaikan Keuangan Daerah Samosir bidang penyaluran keuangan, Benny Simbolon kepada OLNewsindonesia.com diruang kerjanya, Rabu(28/11).

“Hari Jum’at 23 November 2019, sudah masuk dana desa dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), dan kita langsung kordinasikan kepada pihak BANK Sumut untuk segera di transfer ke kas desa se-kabupaten Samosir, jadi kita bukan sengaja memperlambat selama ini untuk mencairkan dana desa tersebut ungkap Benny Simbolon.

Bahkan, hari senin kemarin (26/11) sudah ada beberapa kepala desa yang sudah mencairkan dana desa tersebut, kata Benny.

Kalau pun ada desa yang belum bisa mengambil dana desa tersebut, itu dikarenakan ada beberapa desa menggunakan rekening di luar BANK yang sudah ditentukan (BANK Sumut) seperti membuka rekening kas desa melalu BANK BRI, sehingga agak lambat sedikit, terang nya.

Diharap kepada seluruh kepala desa agar segera mengambil dan mempergunakan dana desa tersebut untuk pembangunan desa, pinta Benny Simbolon.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed