by

Wakil Bupati Karo Hadiri Pencanangan Tahun Program GBKP Klasis Lau Baleng

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(27/01)

Pencanangan program Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tahun 2020 di Klasis Lau Baleng dirangkai dengan kegiatan Kebaktian Kebangunan Iman (KKI) Akbar yang dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Moderamen GBKP dan ribuan jemaat di Jambur Bukit Kadir Mardingding, Sabtu (25/01)2020.

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat kepada kaum perempuan, karena menurutnya kehadiran perempuan hampir 80 % pada acara tersebut. Namun yang terpenting kata Cory Sebayang, semua kita harus ikut membangun Tanah Karo dengan menyekolahkan anak, menjaga kesehatan serta membangun spiritualitas keluarga, “ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Diakonia GBKP, Pdt Rosmalia Br Barus STh dalam khotbahnya mengingatkan bahwa tema tahun program GBKP adalah untuk meningkatkan kemampuan warga GBKP dalam pengelolaan informasi dan keterampilan dalam penggunaan tehnologi informasi. Gereja harus bisa memanfaatkan kemajuan tehnologi informasi untuk menyampaikan berita sukacita tentang karya penyelamatan Allah.

Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang saat menyapa jemaat dalam acara pencanangan Program GBKP Klasis Lau Baleng, Sabtu (25/01) 2020 (Ist)
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang saat menyapa jemaat dalam acara pencanangan Program GBKP Klasis Lau Baleng, Sabtu (25/01) 2020 (Ist)

“Tapi harus diingat, kemajuan industri tehnologi informasi harus kita pergunakan untuk kemualiaan Allah. Status di facebook, instagram, twiter dan lainnya, harus menunjukkan jati diri kekristenan kita,”ungkapnya.

Acara pencanangan itu sendiri ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Klasis Lau Baleng Pdt Jeriyonanta Sitepu STh didamping Wakil Ketua Pdt Junita Br Surbakti STh, Sekretaris Pdt Roy Firdaus Purba STh dan Bendahara Pt Theopilus Sinulaki. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan vandel kepada seluruh Badan Pekerja Majelis Runggun (BPMR) dan Pengurus Kategorial yang diserahkan oleh BPMK Lau Baleng, Pdt Rosmalia Br Barus, Pt Jetra Sembiring selaku Wakil Sekretaris Umum Moderamen.

Sementara untuk Kebaktian Kebangunan Iman (KKI) Akbar yang dipimpin Pdt Alfenius Surbakti STh berlangsung hikmad. Ketua Bidang Marturia GBKP, Pdt Kongsi Kaban STh tampil sebagai pengkhotbah mengambil tema,”Dibebaskan dan Dikuatkan bersama Yesus” (Matius 6:13).

Dan pada kesempatan itu, Wakil Bupati Karo juga menyampaikan pujian. Diakui bahwa hidup ini harus jadi berkat, ungkapnya. Kemudian Cory Sebayang didampingi Pt Jetra Sembiring dan Pdt Jeriyonanta menyerahkan beberapa hadiah dorprize yang telah disiapkan panitia, dan tampak dilokasi kegiatan tersebut juga di memeriahkan hiburan dengan menampilkan, artis Karo.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.