by

Terkelin Brahmana : Buku 100 Karo Inspiratif Referensi Bagi masyarakat Karo.

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(27/11)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengapresiasi setinggi tingginya kepada Yayasan Terang Kemuliaan Indoensia (YTKI) yang telah menyelesaikan buku berjudul “100 Karo Inspiratif”.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH saat Tim rombongan YTKI yang ikut menyerahkan buku “100 Karo inspiratif”, yakni Drs Juniaman Sembiring Kembaren, M. Div, Dianta Sitepu, Pdt. Robin Karo Karo, Harmanto Milala, Pdt. Jonta Kembaren Jumat (27/11) 2020 pukul 10.30 WIB, diruang kerjanya.

Dalam testimoni, Bupati Karo Terkelin menyebutkan, profil “100 Karo inspiratif”
dinilai sangat bagus isinya, walaupun saya belum baca saya yakin isinya bagus, mengingat latarbelakang Penulis adalah seorang hamba Tuhan dan Jurnalis dari ibu kota harian terkemuka, “ujarnya.

Lanjutnya, hadirnya buku “100 Karo Inspiratif” bertujuan menghimpun dan memperkenalkan tokoh tokoh Karo yang tersebar di seluruh Nusantara serta menumbuhkan rasa bangga sebagai orang Karo, sekaligus memotivasi dan mengisnpirasi para generasi muda untuk menjadi penyemangat baru agar lebih giat berkarya dalam meraih cita cita, “tuturnya.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat menunjukkan Buku bertajuk 100 Karo Inspiratif ke pada awak media, di Ruang Kerja Bupati Karo, Jumat  (27/11) 2020 (Ist)
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat menunjukkan Buku bertajuk 100 Karo Inspiratif ke pada awak media, di Ruang Kerja Bupati Karo, Jumat (27/11) 2020 (Ist)

Untuk itu , dengan terbitnya buku ini yang mengadopsi 100 orang tokoh dengan berlatar belakang berbeda, tentu ini menjadi referensi bagi masyarakat Karo saat membaca dan terinspirasi rekam jejak para tokoh yang ada didalamnya maupun yang tidak ada didalam, bermanfaat bagi orang banyak.

Pemerintah Karo berharap, dengan selesainya buku” 100 Karo Inspiratif “bagi generasi penerus kalangan milineal, dapat meniru dan mempunyai ide ide, setelah membaca dan melihat buku ini, sehingga rekam jejak buku tersebut menjadi soko guru tauladan dalam kehidupannya,” imbuhnya.

Sementara Yayasan Terang Kemuliaan Indonesia (YTKI) melalui penulis buku 100 Karo Inspiratif, Drs. Juniaman Sembiring, M. Div mengatakan dihadapan Bupati Karo, sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya buku” 100 Karo Inspiratif”. Salah satu didalamnya tertera profil Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH. Kami menyadari selama enam bulan tim terus bekerja keras untuk menginterview seratus (100) nara sumber dari berbagai kota,”jelasnya.

Lanjutnya, Buku 100 Karo Inspiratif ini kami tulis untuk melengkapi buku buku tentang orang Karo, Tokoh Karo dan perjuangan orang Karo. Sehingga orang yang membutuhkan informasi tentang orang Karo dapat dilirik melihat seperti apa perjuangan petarung petarung Karo dari kaki gunung Sinabung.Untuk itu, atas nama YTKI kami mengucapkan terimaksih kepada Bupati Karo, telah terbuka menyambut tim kami diruang kerjanya, yang begitu bersahabat dan bersahaja,”ucapnya penuh kagum.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.