by

Terkait Covid-19. Kades Pasirangin Ajak Warganya Agar Tetap Tenang Dan Patuhi Himbauan Pemerintah

Berita Bogor.OLnewsindonesia,Kamis(26/03)

Menyikapi virus Corona (Covid-19). Ismail selaku Kepala Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menghimbau kepada warga Desa Pasirangin, agar tidak terlalu panik berlebihan untuk menyikapi informasi penyebaran virus mematikan ini.

“Maraknya informasi yang berkembang di masyarakat terkait penyebaran virus Corona ( Covid-19), Dengan itu saya menghimbau kepada masyarakat Desa Pasirangin, untuk tidak takut dan panik berlebih menyikapi informasi tersebut. Dan juga masyarkat harus objektif, untuk tidak menyebarkan berita maupun informasi yang belom jelas kebenaranya. Karna, hal itu akan menimbulakan kepanikan, kegaduhan dan keresahan ditengah masyarakat.” Himbau Ismail selaku Kepala Desa Sasirangan kepada warganya.

Selain menghimbau agar masyarakat tetap tenang terkait penyebaran virus Corona. Orang nomer satu di Desa Pasirangin ini, mengajak kepada seluruh warganya untuk terus mematuhi himbauan pemerintah untuk memerangi virus Corona.

“Masyarakat juga harus tetap waspada dan juga mengikuti himbauan, arahan dan informasi dari pemerintah, maupun fatwa dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI). Sementara ini untuk menghindari kerumunan masa dengan jumlah yang banyak, karna dalam kerumunan masa itu virus akan mudah menyebar.” Ajaknya

Guna antisipasi agar tidak mudah terjangkit virus Corona, ia menyarankan agar tetap menjalankan pola hidup sehat.

“Lakukan pola hidup sehat dan bersih di keluarga kita, Terutama dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bila diperlukan kita mengonsumsi supplement, guna meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dan tidak lupa juga perbanyak mencuci tangan dengan air yang mengalir mengunakan sabun setelah kita melakukan kegiatan, sebelum menyentuh muka.” Sarannya.

Langkah selanjutnya. Upaya pemerintah Desa Pasirangin untuk pencegahan penyebaran virus Corona, akan dilakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayahnya.

” Sosialisasi dan edukasi terkait virus ini akan kami sampaikan ke warga, seperti apa cara pencegahanya. Dan selanjutnya akan kami lakukan penyemprotan disinfektan serempak di Masjid, Musholla dan tempat fasilitas publik yang ada diwilayah Desa Pasirangin.” Tandasnya.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed