by

Gubsu Edy Rahmayadi : Kabupaten Karo Menjadi Ajang Pelatnas Di Sumut

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Kamis (26/12/19)

Pemprov Sumatera Utara ditahun 2020 berencana membangun Sport Center di Batangkuis, Deli Serdang. Desain bangunan sesuai arsitek dari PT. Penta Rekayasa menyerupai bentuk pohon kelapa sawit. Sehingga untuk tindaklanjut ini, PT Penta Rekayasa meminta kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, agar melakukan Ekspose ke-2 Master Plan Sport Center Sumut sebelum pembangunan dimulai.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di sela sela kegiatan paparan master plan sport center di rumah dinas Gubsu Medan, Kamis (26/12) 2019
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di sela sela kegiatan paparan master plan sport center di rumah dinas Gubsu Medan, Kamis (26/12) 2019

Demikian dikatakan Gubsu Edy Rahmayadi, saat menayangkan Ekspose ke-2 Master Plan dihadiri oleh Wagubsu Musa Rajekshah, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, pihak PT Penta Rekayasa , Sekdaprovsu Dr Ir Hj R Sabrina MSi, Kepala Bappeda Kab. Karo Ir Nasib Sianturi, Msi, dan sejumlah ASN Pemprovsu, Kamis (26/12) 2019 pukul 14.00 WIB di rumah dinas Gubsu jalan Sudirman Medan.

Menurut , Edy Rahmayadi saat Ekspose ke-2 Master Plan Sport Center mengatakan desain yang baru disuguhkan menyerupai pohon kelapa sawit melalui proses pembahasan beberapa kali dan sangat tepat diterapkan di Sport Center Sumut, “ujarnya.

Sport center rencana yang dibangun untuk memenuhi sarana dan prasarana bagi atlet kita untuk tempat meningkatkan latihan, ini kewajiban Pemerintah Sumut .

Disamping itu, Edy menegaskan untuk Kab . Karo akan kota jadikan tempat Pelatnas ( Pemusatan Latihan Nasional ) tujuannya penguatan paru paru olah raga sekitar Sumatera Utara,”tandasnya.

Perlu diketahui Bupati Karo , bahwa tahun 2020 Kab Karo akan kita tata, baik alam wisatanya dan Infrastruktur, yang diutamakan Januari 2020 sudah dikerjakan pembangunan penataan lingkungan di Tahura , sedangkan infrastruktur akan dibangun jalan Layang, bukan jalan Tol, “tukas Edy Rahmayadi.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH merespon baik apa yang disampaikan pak Gubsu Edy Rahmayadi, ini sungguh luar biasa bagi Kab. Karo sebab Pemprovsu masih perhatian dan peduli mewujudkan masyarakat Karo khususnya,” ucapnya.

Hal ini, Pemda Karo sangat berterimakasih beberapa point telah disampaikan dalam pertemuan, diungkapkan ada 4 program kebijakan Pemprovsu disalurkan ke Pemda Karo , yaitu pembangunan Tahura, pembangunan Jalan Layang , perbaikan sarana lapangan stadion Samura , dan Pemusatan Latihan Nasional ( Pelatnas), “kata Bupati.

Menanggapi ini, Pemda Karo sementara akan menyediakan lahan untuk Pelatnas di wilayah Siosar sedangkan perbaikan stadion Samura bantuan dari KONI Sumut kita akan ajukan propsal bulan Januari 2020, ini tugas Dispora Kab Karo nantinya,” imbuh Terkelin.

Pada kesempatan yang sama ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, mengingatkan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, agar proposal bantuan perbaikan lapangan stadion Samura Kabanjahe segera siapkan dan antar ke KONI Sumut paling lambat bulan Januari 2020 sudah masuk,”katanya.

Bantuan ini ditahun 2020 hanya yang mendapat empat kabupaten yakni Kab Karo , Asahan , Labuhan Batu , dan Binjai, namun yang diprioritaskan adalah Kab . Karo. Dana yang dikucurkan untuk Kab . Karo diperkirakan 12 M, nilai ini juga cukup signifikan dibanding dengan Kabupaten lain, “terang Jhon Ketua KONI Sumut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.