by

Disdik Samosir Gelar FLS2N Tahun 2019

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Minggu (26/5)

Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Samosir Sumatera Utara, menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan di beberapa wilayah.

Saat dikonfirmasi OLNewsindonesia, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu M.Si mengatakan FLS2N – SD digelar dibeberapa kecamatan tingkat kabupaten Samosir.

“Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD 2019 lagi digelar disetiap kecamatan dikabupaten Samosir” ujar Rikardo.

Juara tingkat kecamatan, nantinya akan diperlombakan untuk tingkat kabupaten, yang juara nanti akan menjadi utusan kabupaten untuk tingkat provinsi, katanya.

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Sumatera Utara, Rikardo Hutajulu M.Si memberi sambutannya di FLS2N, Kamis (24/5) bertempat di SDN 28 Parlondut kecamatan Pangururan.
Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Sumatera Utara, Rikardo Hutajulu M.Si memberi sambutannya di FLS2N, Kamis (24/5) bertempat di SDN 28 Parlondut kecamatan Pangururan.

Masih kata Rikardo, adapun tujuan digelarnya FLS2N tingak SD adalah untuk memberikan wadah berkreasi, dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar, dengan mengedepankan sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, terangnya.

“Melalui kegiatan FLS2N tingkat SD ini, diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen pendidikan khusus nya bidang seni dan budaya”, ucap Rikardo.

Disisi lain, kegiatan FLS2N ditingkat SD ini juga diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya bagi peserta didik di kabupaten Samosir, harapnya

Pantauan OLNewsindonesia disalah satu FLS2N tingkat kecamatan Pangururan dan Ronggur Nihuta yang digelar secara bersama di SDN 28 Parlondut, tampak para peserta anak didik yang didampingi guru pembimbing masing masing sekolah, sangat antusias mengikuti perlombaan FLS2N, yang terdiri atas empat jenis perlombaan, seperti :
1. Lomba Gambar Bercerita
2. Lomba Pantomim (Gerakan tubuh diiringi musik)
3. Lomba Seni Tari dan
4. Vokal Solo.

Adapun FLS2N SD wilayah kecamatan Pangururan dan kecamatan Ronggur Nihuta diikuti sebanyak 47 SDN maupun Swasta di SDN 28 Parlondut kecamatan Pangururan.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed