by

KPUD Samosir Umumkan DPS Pilgubsu 2018 Di Kantor Desa Dan Kelurahan

SAMOSIR, OLNewsindonesia Senin (26/3)

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Samosir, sejak tanggal 24 Maret – 2 April 2018 mulai umumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (PILGUBSU) dipilkada serentak 2018, seluruh Desa/KELURAHAN sekabupaten Samosir.

“Mulai tanggal 24 Maret – 2 April 2018 KPU Samosir akan umumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), diseluruh Desa dan kelurahan sekabupaten Samosir”, ungkap Komisioner KPU Samosir bidang Data, Jonsen Situmorang, kepada OLNewsindinesia.com, Senin (26/3) diruang kerjanya.

Foto: Komisioner KPU Kabupaten Samosir bidang Data, Jonsen Situmorang (batik kuning)
Foto: Komisioner KPU Kabupaten Samosir bidang Data, Jonsen Situmorang (batik kuning)

Diharap kepada masyarakat Samosir untuk melakukan pengecekan dan melihat nama nya pada daftar DPS yang dipasang di desa atau kelurahan setempat, atau bisa Lihat di web site ( infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/dps/1/nasional), sekaligus meminta tanggapan masyarakat, himbau nya.

Bila tidak terdaftar, segera melapor ke Petugas Pendaftaran Pemilih/PPS di Desa /Kelurahan anda agar nama Anda dikoreksi dan dicatat menjadi pemilih, jelasnya.

Foto: Pengumuman SPA pilgub 2018 di Desa Simanindo Kecamatan Simanindo Samosir
Foto: Pengumuman SPA pilgub 2018 di Desa Simanindo Kecamatan Simanindo Samosir

Ditambahkanya, Kesempatan perbaikan ini, hanya berlaku terbatas, sejak tanggal 3 April s/d 7 April 2018. Dan Setelah tahapan diatas selesai, KPU Samosir akan melakukan pemutakhiran data kembali dan kemudian menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan membuat pengumumannya di tanggal 13 – 19 April 2018.

Untuk diketahui, DPT yang diumumkan tanggal 13-19 April 2018 nanti adalah merupakan DPT di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018, dan sekaligus juga DPS untuk Pemilihan Legislatif ( Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ingat, hanya yang terdaftar dalam daftar pemilih saja yang boleh memilih.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.