Jakarta Tuan Rumah Kejurnas Squash 2023

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Provinsi DKI Jakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus Pra-PON XXI cabang olahraga (Cabor) Squash.

Kejurnas ini berlangsung di Lapangan Squash, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI), Sylviana Murni mengatakan, Kejurnas Squash berlangsung mulai 22-30 Agustus 2023.

“Kejurnas sekaligus Pra-PON ini diikuti 15 Pengprov dengan jumlah 117 atlet,” ujarnya, usai seremonial acara pembukaan Kejurnas Squash Tahun 2023, Kamis (24/8).

Sylvi menjelaskan, pelaksanaan Kejurnas ini dilakukan sekaligus untuk Pra-PON XXI sebagai bentuk efisiensi dan efektivitas.

“Ini untuk efisiensi cost. Terkait hal ini saya sudah lapor kepada Pak Menpora dan NOC, sudah diperkenankan,” terangnya.

Ia bersyukur, sejak memimpin Squash baru ada sembilan Pengprov, saat ini sudah berkembang menjadi 19 Pengprov.

“Saya sangat mengapresiasi juga dan menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur Sumatera Utara dan jajaran serta KONI setempat karena berkomitmen menyiapkan venue untuk pertandingan Squash untuk PON XXI,” ungkapnya.

Ketua Komite Olahraga Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengaku bangga dengan perkembangan Squash di Indonesia di bawah kepemimpinan Sylviana Murni.

“Squash ini belum terlalu di kenal masyarakat Indonesia. Tapi, Bu Sylvi terus berupaya maksimal, salah satunya melalui program Squash Go to School,” ucapnya.

Ia berharap, atlet-atlet Squash Indonesia bisa berprestasi di tingkat Internasional. Pasalnya, dalam olahraga itu terdapat tiga faktor penting yakni, niat, proses, dan hasil.

“Kalau sudah berkecimpung di dunia olahraga pasti sudah tahu niatnya, pasti untuk Merah Putih, untuk Indonesia Raya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Squash DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti menuturkan dalam Kejurnas ini diturunkan sebanyak enam atlet putra dan empat putri.

“Mereka akan mengikuti enam nomor pertandingan. Kami menargetkan bisa meraih dua emas,” tandasnya.

210