by

Patroli Motor, Kakorlantas Cek Rute Jalur GPDRR 2022 Dan G20 Di Bali

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi melakukan patroli motor di Desa Wisata Panglipuran dan Batur Kintamani, Provinsi Bali. Dalam kesempatan itu, Firman mengecek rute delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

“Kegiatan hari ini Korlantas yang dipimpin oleh Kakorlantas Polri, Dirgakkum, Kasubdit Wal dan Pjr Korlantas Polri dan Dirlantas Polda Bali, melakukan asistensi berkaitan dengan rute roll akhir yang akan dilalui pada saat pelaksanaan delegasi GPDRR untuk melakukan filtrip pertama tadi di desa Panglipuran yang berikutnya Kintamani,” ujar Kabagops Korlantas Polri Eddy Djunaedi, Bali, Selasa (24/06/2022).

Eddy menjelaskan, Firman juga melakukan pengecekan jalan untuk rencana contraflow saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Contraflow di lokasi tersebut akan berlaku di 3 kilometer.

“Tadi kita juga berhenti ya di salah satu tunggal ruas jalan yang nantinya pada bulan November akan dijadikan rute perjalanan presidensi G20, rencananya nanti kita akan mempersiapkan contraflow terhitung panjang ruas jalannya sekitar 3 km,” tuturnya.

Lebih lanjut, Eddy menyebut nantinya sepanjang jalan itu akan dipasang rambu-rambu lalu lintas. Menurutnya, Firman akan melakukan sosialisasi masyarakat setempat, sehingga pelaksanaannya akan berjalan baik.

Selain itu, kata Eddy, pengamanan rute di dua lokasi itu berjalan baik dengan dukungan semua pihak. Dia berharap, semua kegiatan bisa berlangsung lancar.

“Sampai dengan saat ini Alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan besok dan lusanya pada saat acara Puncak yang dipimpin oleh Bapak Presiden dan akan ditutup oleh Bapak Wapres semuanya bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kakorlantas Polri Irjen Firman didampingi Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kasubdit Wal dan Pjr Korlantas Polri, Kombes Pol Juni serta Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Prianto.

Relhupolri