Wibawa Sembiring Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua KTNA Kabupaten Karo

Berita Karo. Olnewsindonesia.Jumat(25/06/21)

Rapat paripurna KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Karo dilaksanakan di aula hotel Berastagi Cottage Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Jumat (25/06.2021) sekira pukul 10.00 WIB dalam rangka pemilihan pengurus KTNA periode 2021– 2026 yang dihadiri langsung Frans Siahaan dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19.

Frans Siahaan Wakil Ketua KTNA Provinsi Sumatra Utara mengatakan, pemilihan Ketua berlangsung secara musyawarah mufakat, dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo hanya Wibawa Sembiring yang mencalonkan diri maka dengan itu secara aklamasi terpilih menjadi ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Karo.

Lanjutnya,KTNA adalah organisasi yang selalu menjadi Mitra Pemerintah dalam berbagai hal, khususnya Pembangunan Pertanian. Kami mengharapkan kepada seluruh Pengurus dan Anggota yang sudah terpilih untuk selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pembina yang ada di Kabupaten, khususnya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo, mengingat Kabupaten Karo penyumbang holtikultura yang berada di Sumatra Utara ini,” terang Frans Siahaan.

Ket foto : Pengurus  KTNA yang terpilih secara Aklamasi tingkat Kabupaten Karo periode : 2021 -2026 di Hotel Cottage Berastagi, Jum'at (25.06.2021) (Ist)
Ket foto : Pengurus KTNA yang terpilih secara Aklamasi tingkat Kabupaten Karo periode : 2021 -2026 di Hotel Cottage Berastagi, Jum’at (25.06.2021) (Ist)

Selaku Ketua terpilih,Wibawa Pandia berharap, kepada pemerintah sebagai mitra, memohon dukungan dan pelibatan di setiap kegiatan dan Program Pemerintah, di bidang pertanian. Dimana bersama seluruh jajaran pengurusnya siap mendukung, melaksanakan dan menyukseskan seluruh kegiatan dan program, yang dapat menguntungkan dan mensejahterakan seluruh Petani di Kabupaten Karo khususnya.

KTNA merupakan organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.KTNA terdiri dari komunitas Petani dan Nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah yang memiliki kualifikasi dalam kemampuan dibidangnya,”terang Wibawa.

Lantas, di KTNA ini,setiap peserta mempunyai karakter Pionir dan patriotis dalam pembangunan ekonomi Nasional, khususnya di bidang agribisnis, sehingga pengurus terpilih diantaranya sebagai Wakil Ketua Abel Sembiring,Sekretaris Dini Suhandi Sembiring dan
Bendahara Bujurmin Sembiring, tetap akan bersinergi dalam kemajuan KTNA kedepannya,”terang Wibawa.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *